Dharma Wanita Baramarta Juara Pertama Tertib Administrasi

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

HEADLINE9.COM MARTAPURA – Persatuan Unit Dharma Wanita Perusahaan Daerah Baramarta berhasil  meraih juara pertama dalam lomba Dharma Wanita Tertib Administrasi.

Penghargaan juara itu diserahkan pada puncak Peringatan HUT ke-19 DWP di Mahligai Sultan Adam Martapura, Selasa (08/01) pagi.

Dalam kesempatan itu, Ketua PKK Banjar Hj Raudhatul Wardiyah yang penasihat Dharma Wanita Kabupaten Banjar menyerahkan penghargaan kepada Ketua Unit Dharma Wanita Baramarta Lailan Insyiroh Teguh Imanullah.

Lailan Insyiroh didampingi Humas PD Baramarta Haris Ardjan mengatakan, penghargaan ini merupakan prestasi yang membanggakan.

Ia bangga, berkat kerja sama semua anggota Dharma Wanita istri karyawan PD Baramarta yang selalu berperan dalam setiap kegiatan yang dilaksanakan.

“Kalau target untuk juara pertama tidak ada, namun harapan pasti ada, yang penting peran Dharma Wanita PD Baramarta bisa berperan dalam kegiatan sosial kemanusiaan,” ungkap Lailan Insyiroh.

BACA JUGA :  Geger, Api Hanguskan 5 Rumah Warga Desa Kasai, Balangan

Juara pertama lomba tertib administrasi ini sekaligus motivasi kepada istri karyawan agar mempunyai kemampuan yang bisa menunjang kegiatan perusahaan yang sahamnya dimiliki Pemkab Banjar tersebut.

Menurutnya, Unit Dharma Wanita Baramarta  didukung sekitar 40 wanita.

“Alhamdulillah, Dharma Wanita Baramarta sangat banyak terlibat dalam kegiatan sosial, berkunjung ke panti asuhan, silaturahmi bersama orang tidak orang mampu dan melaksanakan pelatihan seperti demo memasak, jati diri serta pelatihan tentang usaha kecil,” ungkapnya.

Unit Dharma wanita termasuk dari bagian pemerintah daerah, tentu memiliki peran untuk memberikan motivasi pendidikan kepada istri karyawan.

BACA JUGA :  Viral Kabar Begal di Jembatan HKSN Banjarmasin, Polisi Masih Selidiki

Istri karyawan dituntut mandiri dan menunjang kerja suaminya, karena kesuksesan suami dalam bekerja ada spirit Dharma wanita sebagai istri.

Sedangkan Ketua TP PKK Banjar Hj Raudhatul Wardiyah mengucapkan selamat kepada Dharma Wanita PD Baramarta.

Ia minta, Baramarta ikut membesarkan organisasi kemasyarakatan yang menghimpun para istri pegawai negeri dan perusahaan daerah.

Dijelaskannya, tahapan program pada tahun 2019 merupakan tahun Optimalisasi Program Kerja DWP. Untuk itu peringatan HUT DWP ke-19 ini khusus mengangkat tema optimalisasi potensi DWP untuk suksesnya Pembangunan Nasional.

Raudhatul Wardiyah juga mengajak seluruh pengurus dan anggota Dharma Wanita Persatuan meningkatkan kualitas sebagai anggota dan mampu bekerja secara profesional dalam menjalankan Program Kerja.

Baca Juga