Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Balangan
  4. »
  5. Jumat Curhat, Pemkab Balangan dan Kapolres Gelar Silaturahmi dengan Masyarakat…

Jumat Curhat, Pemkab Balangan dan Kapolres Gelar Silaturahmi dengan Masyarakat Desa Juai

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com PARINGIN – Giat Kapolres AKBP Riza Muttaqin bersama Bupati Balangan H Abdul Hadi dengan Khatib Habib M. Ali Assegaf dan beserta jajaran Forkopimda Kabupaten Balangan melaksanakan sholat Jum’at di Masjid Ridhayatus Salihin Desa Mungkur Uyam, Juai. dalam rangka program “Jum’at Curhat” yang merupakan program dari Kapolri, Jumat (13/1/2023).

Pelaksanaan program Jum’at Curhat di lakukan setelah melaksanakan sholat jum’at bersama dengan warga sekaligus berdialog dengan beberapa tokoh dan mendengarkan keluh kesah / curhat para tokoh tersebut.

Bupati Balangan, Abdul Hadi menyampaikan, kegiatan ini sebagai ajang silaturahmi agar terjalin keakraban dengan tokoh agama, masyarakat dan para TNI-Polri di Kabupaten Balangan.

BACA JUGA :  Cegah Angka Stunting, GOW Balangan Persiapkan Generasi Emas

“Alhamdulillah kami bisa bersiraturahmi hari ini di tempat ini dan mendengarkan apa yang disampaikan oleh tokoh masyarakat yang mewakili pian-pian sebarataan, bahwa disampaikan ada keinginan untuk menjadikan masjid ini sebagai rol model di Kabupaten Balangan” kata Abdul Hadi.

Selain itu, Abdul Hadi juga mendukung adanya kegiatan ini, dimana pemerintah daerah juga ikut berpartisifasi dalam pembangunan rumah ibadah.

“Kami dari pemerintah daerah sangat mendukung kegiatan kehidupan keberadaban ini. Terhitung pada tahun 2022 kita membantu untuk keagamaan sebanyak 35 miliar rupiah di Kabupaten Balangan, itu terbagi dari rumah ibadah, masjid dan langgar.”

BACA JUGA :  Camat Selat Pimpin Goro di Destinasi Wisata Pulau Telo

Program Kapolri Jum’at Curhat tersebut merupakan bentuk kegiatan untuk menyambung silaturahmi antara anggota Polri dengan tokoh agama dan tokoh masyarakat serta tokoh adat terutama bagi anggota Polri yang bertugas, khususnya di Polres dan Polsek yang langsung bersentuhan langsung dengan masyarakat sekitar.

Lewat Kesempatan tersebut AKBP Riza Muttaqin berpesan kepada Masyarakat khususnya Desa Juai secara Umum terutama Kaulah Muda agar senantiasa Menjaga Kamtibmas Di wilayah Hukum Kecamatan Juai.

Baca Juga