Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Featured
  4. »
  5. Dinas PUPR Kalsel Akan Perbaiki Jalan Bypass Lingkar Mataraman yang…

Dinas PUPR Kalsel Akan Perbaiki Jalan Bypass Lingkar Mataraman yang Rusak

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

headline9.com, MARTAPURA – Jalan Bypass Lingkar Mataraman, KM53 Desa Danau Salak Kecamatan Astambul rusak pasca dilewati angkutan tambang setiap malam hari, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Kalsel akan lakukan perbaikan, Selasa (17/1/2023).

Kepala Bidang (Kabid) Binamarga Provinsi Kalsel, M. Yasin Toyib mengatakan, pihaknya akan melakukan pemeliharaan setiap tahunnya.

“Insya Allah akan kami lakukan perbaikan setiap tahunnya,” ujarnya, Selasa (17/1/2023) mewakili Kepala Dinas PUPR Provinsi Kalsel, M. Solhan.

Selain itu, Yasin juga menjelaskan, jika jalan Bypass tersebut merupakan ruas jalan milik Pemerintah Provinsi.

BACA JUGA :  Andi Akbar: Kita Selalu Konsisten Jalankan Program Abang Pian

Diketahui sebelumnya, dari pantauan headline9.com, kondisi rusaknya jalan tersebut, sekitaran KM53 Danau Salak, Kecamatan Astambul, hingga mendekati jembatan Karang Intan.

“Untuk kerusakan ini ada 10 titik, dan kami saat perbaiki secara swadaya, sambil meminta dana seiklasnya kepada pengguna jalan,” tutur Muhammad Yadi (45) warga setempat.

Tidak sampai itu, Yadi juga mengungkapkan, kerusakan jalan tersebut didyga pasca dilewati mobil truk yang mengangkut batu bara.

BACA JUGA :  Serahkan Inovasi untuk Warga Bincau Muara dari PPNI

“Biasanya mereka beroprasi habis Isya. Sehingga jalan yang dilaluinya rusak. Namun beberapa hari ini mereka tidak ada lewat sini lagi,” jelasnya.

Selain itu, Yadi yang saat didatangi awak media tengah memperbaiki jalan bersama warga lainnya menerangkan, pihak perusahaan yang mengangkut batu bara tersebut hingga saat ini, tidak ada memberi banruan untuk perbaikan jalan.

Terkait jalan tersebut, pihaknya menjelaskan, Jalan Lingkar Mataraman tersebut telah berdiri sekitar 10 tahun.

Reporter: Mada Al Madani

Baca Juga