Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Featured
  4. »
  5. Akhir Januari, 18 Los Pasar Kuliner Difungsikan

Akhir Januari, 18 Los Pasar Kuliner Difungsikan

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

HEADLINE9.COM, MARTAPURA – Pasar Kuliner yang menyajikan makanan siap saji khas daerah segera difungsikan, paling telat akhir Januari 2019. Sebanyak 18 los tersebut akan di tempati oleh pedagang lama yang sebelumnya di relokasi semasa pembangunan. Lokasinya persis di belakang Pasar Cahaya Bumi Selamat, Martapura.

“Kami menyiapkan lokasi dan hak serta kewajiban para pedagang yang akan menempati pasar kuliner, terutama kebersihan dan keseragaman harga jual makanan,” kata Direktur PD Pasar Bauntung Batuah, di Martapura kemarin (11/1) siang.

BACA JUGA :  Queen Clinic Tempat Ratna Listy Jaga Kecantikan

PD Pasar terangnya, memiliki kewajiban menjaga bangunan yang dibuat oleh Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Banjar tersebut tetap baik dan berusia panjang. Harapannya, pedagang mau menghilangkan kesan becek, kumuh dan bau selama berjualan di pasar kuliner tersebut.

Pemanfaatan pasar kuliner itu setelah Bupati Banjar H Khalilurrahman singgah lumayan lama di proyek pasar, ia memerintahkan segera digunakan. Tamu dari luar kota yang biasa belanja ke Pasar CBS Martapura sering prihatin dengan warung-warung makan kurang mendukung, setelah pasar kuliner tersebut dipakai, tamu makin betah membelanjakan uangnya di Martapura.

BACA JUGA :  Kota Banjarbaru Perpanjang PPKM Level IV hingga 9 Agustus

“Jaga kebersihan dan kerapian, tidak boleh menaikkan harga di luar kesepakatan. Jaga citra Martapura ketika pengunjung dari luar kota berkunjung,” perintahnya

Baca Juga