Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Balangan
  4. »
  5. Musrenbang Kecamatan Paringin Selatan, Ada 36 Usulan Prioritas

Musrenbang Kecamatan Paringin Selatan, Ada 36 Usulan Prioritas

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, PARINGIN – Pemerintah Kecamatan Paringin Selatan dan Bappedalitbang Kabupaten Balangan menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Balangan tingkat kecamatan, bertempat Aula Kantor Kecamatan Paringin Selatan, Senin (30/01/2023).

Hadir dalam kegiatan Kepala Bappedalitbang Kabupaten Balangan, Rakhmadi Yusni, Camat Paringin Selatan, Renny Yudhistesia, anggota DPRD Balangan, beberapa perwakilan SKPD, dan Kepala Desa se-Kecamatan Paringin Selatan.

Camat Paringin Selatan, Renny Yudhistesia mengatakan Musrenbang di Kecamatan Paringin Selatan kali ini ada 36 usulan prioritas utama baik di desa maupun kelurahan.

BACA JUGA :  Jelang Peringatan Hari Anak, Dinsos P3APMD Balangan Gelar Sidang Perumusan Suara Anak

“Beberapa usulan pada musrenbang kali ini, baik dari desa maupun kelurahan, yang menjadi prioritas ada 36 usulan, nantinya ada usulan susulan lagi sebanyak 170 kegiatan,” kata Renny Yudhistesia.

Salah satu peserta Musrenbang, Kepala Desa Galumbang, Abidin mengatakan, dalam anggaran APBD Tahun Anggaran 2023 beberapa usulan masyarakat Desa Galumbang telah direalisasikan.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Bappedalitbang, karena beberapa usulan masyarakat kami telah direalisasikan pada anggaran tahun APBD tahun 2023,” katanya.

BACA JUGA :  Balangan Berhasil Melampaui Target Vaksinasi

Kepala Desa Galumbang, Abidin mengharapkan untuk selanjutnya usulan dari masyarakat Galumbang juga dapat terealisasi, yaitu usulan pembangunan jembatan gantung dan pagar kubur muslimin desa.

“Kami berharap khususnya di Desa Galumbang, agar prioristasnya adalah jembatan gantung dan pagar kubur muslimin untuk dapat direalisasikan,” harap Abidin.

Pada acara ini juga dirangkai dengan penandatanganan berita acara Musrenbang RKPD Kecamatan Paringin Selatan, yang dilakukan oleh Kepala Bappedalitbang, Camat Paringin Selatan dan sejumlah peserta lainnya.

Baca Juga

KLIK KANAN DIKUNCI... TIMPAKUL