Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Tanah Bumbu
  4. »
  5. Dapat Dukungan Kementerian PPPA, Tanbu Akan Bentuk APSAI

Dapat Dukungan Kementerian PPPA, Tanbu Akan Bentuk APSAI

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, BATULICIN – Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Tanah Bumbu (Tanbu) mengadakan rapat koordinasi untuk membentuk kepengurusan Asosiasi Perusahaan Sahabat Anak Indonesia (APSAI) diruang Bersujud Kantor Bupati,Selasa (7/3)

APSAI merupakan lembaga independen yang memberi perlindungan bagi hak dan sebagai pondasi dalam menunjang hak dan kebutuhan anak yang dukung langsung oleh Kementerian PPPA.

Asosiasi ini juga bertujuan mendampingi serta memberikan penghargaan kepada perusahaan yang memiliki kebijakan, program maupun produk yang dapat membantu kesejahteraan anak.

BACA JUGA :  Bupati Tanbu : BPD Perwujudan Penyelenggaraan Pemerintahan Desa

Bupati Tanbu dr. HM. Zairullah Azhar melalui Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tanbu H. Ambo Sakka sangat mendukung penuh atas pembentukan APSAI ini.

“Ini harus disinergikan dengan program Pemerintah, sehingga bisa terlihat manfaatnya dan semua untuk kepentingan Tanbu,” jelasnya.

Kepala Bidang Pemenuhan Hak Anak DPA3AP2KB Adrian Anwari mengatakan.bahwa populasi anak ada sepertiga jumlah penduduk atau sekitar 37 persen, Dia berharap tak ada yang kawin dini.

BACA JUGA :  Gibran Rakabuming Ikut Kegiatan Jalan Sehat Batfest 2023 di Batulicin

“Kawin dalam usia anak yakni dibawah umur 18 tahun sementara indikator salah satu kota layak anak adalah jumlah pernikahan pernikahan pada suatu daerah,” tutup Adrian.

Sementara itu, turut hadir dalam acara tersebut yakni pihak Persatuan Hotel Republik Indonesia (PHRI) , Asosiasi Pengusaha Indonesia (APINDO), PT, Arutmin beberapa perwakilan Bank serta pengusaha Ritel. (MHL).

Baca Juga