Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Tanah Bumbu
  4. »
  5. Lantik BPD Wilayah Kecamatan Simpang Empat, Zairullah Minta Kenali Wilayah…

Lantik BPD Wilayah Kecamatan Simpang Empat, Zairullah Minta Kenali Wilayah Desa 

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, BATULICIN – Sudah jelas bahwa tugas Badan Permusyawaratan Desa (BPD) adalah membantu kepala desa, tentang bagaimana merancang serta merumuskan, maupun mengevaluasi tentang kepentingan warga Desa.

Kerena bicara kepentingan warga Desa, peran BPD tak jauh beda dengan kerja DPRD atau DPR RI yang bertugas mengontrol kerja pemerintahan.

Hal ini dikatakan Bupati Tanah Bumbu (Tanbu) dr. HM. Zairullah Azhar saat melantik pengurus BPD di Tiga Desa Kecamatan Simpang Empat, Selasa (14/3) di Ruang Bersujud 1.

BACA JUGA :  Studi Komparasi Kekabupaten Bantaeng Wabup Muh Rusli, Berharap SLRT Dapat Diaplikasikan Di Tanbu.

“Oleh sebab itu kita harus bersyukur dan rasa bangga namun dibalik itu tentu ada konsekuensinya, dimana kita harus sungguh-sungguh bekerja,” ujarnya.

Saat ini para anggota BPD telah melakukan sumpah dibawah kitab suci, tentu ini kelak akan dipertanggungjawabkan atas kinerja ataupun amanah yang sudah diberikan.

Meski demikian, para anggota BPD harus mengetahui tentang apa yang ada di desanya, dan kenal wilayahnya berapa luas sungai dan apapun itu yang menyangkut wilayah Desa.

BACA JUGA :  Tingkatkan Minat Baca, Tanbu Rutin Laksanakan Story Telling

“Dalam kesempatan ini saya berpesan, tolong cari berapa jumlah anak yatim dan berapa orang miskin yang membutuhkan pertolongan,” tutupnya.

Sementara, pelantikan BPD dihadiri Sekda Tanbu H. Ambo Sakka,  Kepala DPMD Tanbu Samsir . Adapun Desa dari BPD tersebut, yakni Desa Gunung Antasari, Kupang Berkah Jaya dan Desa Plaju Mulya wilayah Kecamatan Simpang Empat. (MHL)

Baca Juga