Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Tanah Bumbu
  4. »
  5. Bupati Tanbu Terima Penghargaan dan Satyalencana Transmigrasi dari Kementerian PDTT

Bupati Tanbu Terima Penghargaan dan Satyalencana Transmigrasi dari Kementerian PDTT

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, BATULICIN – Bupati Tanah Bumbu (Tanbu), dr. HM. Zairullah Azhar menerima penghargaan dan lencana Satya Transmigrasi dari Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes PDTT) atas kontribusi terhadap pengembangan kawasan daerah tertinggal dan transmigrasi di kabupaten Tanbu.

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Wakil Ketua DPR RI, Muhaimin Iskandar didampingi Menteri Desa PDTT, Halim Iskandar pada kegiatan penyerahan Sertipikat Hak Milik (SHM) tanah transmigrasi di Halaman Kantor Bupati Tanah Bumbu, Rabu (15/3).

BACA JUGA :  Tanbu Persiapkan Jelang Kabupaten Kota Sehat

Pemberian penghargaan dan lencana tersebut diberikan kepada Bupati Tanbu HM. Zairullah Azhar sebagai apresiasi atas kontribusi terhadap pengembangan daerah tertinggal dan transmigrasi dengan menggandeng BPN dalam penerbitan SHM tanah warga transmigrasi di Tanbu.

Sebelumnya Pemerintah Kabupaten Tanbu bersama Badan Pertanahan Nasional (BPN)Tanbu telah menerbitkan sebanyak 11.473 SHM transmigrasi yang penyerahannya dilakukan secara simbolis oleh Wakil Ketua DPR RI Muhaimin Iskandar didampingi menteri Desa PDTT.

BACA JUGA :  Hadiri Wisuda STIKES Darul Azhar, Bupati Berharap Wisudawan Agar Kembangan Diri

Dalam kesempatan tersebut, Kementerian desa dan PDTT juga menyerahkan penghargaan dan lencana satya transmigrasi kepada Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten Tanbu, Agus Sugiono atas dukungan percepatan penerbitan sertipikat hak milik  atas tanah warga transmigrasi di Tanbu.

Seperti diketahui, Pemerintah Kabupaten Tanbu terus memperjuangkan hak warga transmigrasi di daerah ini sebagai dukungan pemerintah daerah atas legalitas kepemilikan tanah warga transmigrasi. (MHL).

Baca Juga