Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Featured
  4. »
  5. Paman Birin : Selamat Datang Kembali Presiden RI ke Bumi…

Paman Birin : Selamat Datang Kembali Presiden RI ke Bumi Lambung Mangkurat

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit
Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor sambut kedatangan Presiden RI Joko Widodo di Bandara Syamsudin Noor, Kamis (16/3/2023)

Headaline9.com, BANJARBARU – Presiden RI Joko Widodo mendarat di Bandara Internasional Syamsudin Noor, Kota Banjarbaru, Provinsi Kalimantan Selatan, dan disambut Gubernur Sahbirin Noor, Kamis, 16 Maret 2023, sekira pukul 17.20 Wita.

Selain Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor atau Paman Birin, Presiden juga disambut  Pangdam VI/Mulawarman Mayjen TNI Tri Budi Utomo, Kapolda Kalimantan Selatan Irjen Pol Andi Rian Djajadi, Danrem 101/Antasari Brigjen TNI Rudi Puruwito, Danlantamal XIII Tarakan Laksma TNI Deni Herman, serta Danlanud Syamsudin Noor Kolonel Pnb Vincentius Endy Hadi Putra.

BACA JUGA :  Gambaran DPRD Banjar... Tersisa 20 Petahana, 25 Wajah Baru

Selanjutnya, Presiden Jokowi dan rombongan kemudian langsung menuju hotel tempatnya bermalam untuk melanjutkan kegiatan kunjungan kerja keesokan harinya ke Tabalong dan di Banjarbaru.

Sebelumnya Sahbirin Noor mengucapkan selamat datang kembali kepada Presiden Jokowi Widodo ke Bumi Lambung Mangkurat.

“Kita ucapkan selamat datang kepada Presiden,” ujar paman Birin usai acara menanam pohon di kota Banjarbaru, Kamis (16/3/2023)

BACA JUGA :  Program Sumur Bor Polda Kalsel di Desa Balau Kabupaten Banjar Peresmiannya Dihadiri Wakapolri

Kedatangan Presiden RI ke Kalimantan Selatan dengan sejumlah agenda, salah satunya meresmikan Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) berkapasitas II berkapasitas 500 liter perdetik, milik Balai Pengelola Air Minum (BPAM) Banjarbakula, di Kota Banjarbaru.

Di Kalsel Presiden juga akan menyerahkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) dan Modal Usaha kepada pedagang di Kabupaten Banjar. Agenda itu setelah menghadiri agenda utama yakni kegiatan Muktamar Rabithah Melayu Banjar di Kabupaten Tabalong. (ADV)

Baca Juga