Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Balangan
  4. »
  5. Abdus Salam dan Saparina Berhasil Terpilih Menjadi Nanang Galuh Balangan…

Abdus Salam dan Saparina Berhasil Terpilih Menjadi Nanang Galuh Balangan 2023

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, BALANGAN, – Sebanyak 12 finalis atau enam pasang Nanang Galuh, ikuti grand final pemilihan Nanang Galuh Balangan tahun 2023, yang berlangsung di Gedung Budaya Kabupaten Balangan, Kecamatan Paringin, Rabu (5/7/2023).

Pada tahap ini, para finalis akan menunjukkan aksi dan kemampuan mereka dihadapan ratusan penonton dan pendukung yang datang untuk menyaksikan aksi tersebut.

Dalam laporannya, Ketua Umum Pawadahan Nanang Galuh Balangan, Ahmad Fajar, menyampaikan bahwa proses penjaringan Nanang Galuh Balangan hingga ke grand final kali ini sudah melewati beberapa tahapan.

BACA JUGA :  Peringatan Hari Pahlawan Nasional, Dilaksanakan Taman Makam Bumi Kencana Banjarbaru

Selain itu, sebelumnya Pawadahan Nanang Galuh Balangan juga telah melakukan upaya dalam menarik minat para generasi muda melalui kegiatan kunjungan ke beberapa sekolah ditingkat SLTA sederajat.

Setelah melewati tahapan yang panjang dan masuk pada grand final ini, Fajar berharap kepada enam pasang finalis Nanang Galuh nantinya dapat memberikan kontribusi dalam melestarikan budaya, khususnya di Kabupaten Balangan.

BACA JUGA :  Dinkes Kalsel Siap Bantu Percepatan Vaksinasi Kabupaten Banjar

“Enam pasang finalis ini semuanya sudah pemenang, jadi semuanya diharapkan dapat memberikan kontribusi terbaik,” harapnya.

Diketahui hasil dari grand final pemilihan tersebut, Abdus Salam terpilih sebagai Nanang Balangan dan Saparina sebagai Galuh Balangan tahun 2023.

Adapun untuk Nanang terfavorit juga diraih oleh Nanang Abdus Salam, sementara Galuh terfavorit juga diterima Galuh Nurul Aulia.

Baca Juga