Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Tanah Bumbu
  4. »
  5. Wabup Tanah Bumbu Resmikan Mushollah Baitul Atiq

Wabup Tanah Bumbu Resmikan Mushollah Baitul Atiq

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, BATULICIN – Mushollah Baitul Atiq di kelurahan Kampung Baru Kecamatan Simpang Empat Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu), diresmikan Wakil Bupati Tanbu H. Muhammad Rusli S.Sos ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Wabup pada kemis (23/3).

Usai peresmian dilanjutkan dengan tausyah oleh Ustadz H. Hamzah do’a dan buka puasa bersama kemudian sholat magrib berjamaah.

Wakil Bupati Tanbu H. Muhammad Rusli dalam sambutanya mengatakan, pembangunan sarana keagamaan khususnya mesjid atau mushollah, merupakan salah satu wujud nyata upaya umat islam dalam membina hubungan antara manusia serta hubungan manusia dengan Allah Sang Pencipta.

BACA JUGA :  Wisuda Santri se-Tanbu Zairullah Berikan Santunan Ustadz dan Ustadzah

Mushollah ini lanjutnya sebagai wadah mendidik dan melatih serta membentuk umat yang islami yang diharapkan siap dan mampu menghadapai persaingan global yang semakin keras.

Dengan diresmikanya mushollah ini, sebagai sarana ibadah yang merupakan salah satu fasilitas warga sekitar dapat meningkatkan ketaqwaan.

Diharapkan dalat menumbuhkan suasana baru dalam beribadah dan terpenuhinya kapasitas sesuai dengan warga yang ada disini dan bisa selalu dimakmurkan juga dapat mendorong gairah, semangat bagi warga untuk lebih tekun beribadah dan mengingat Allah SWT.

“Mari kita tingkatkan ibadah kita di bulan suci ramadhan ini, bulan penuh rahmat dan ampunan,” Ujarnya.

BACA JUGA :  Tinjau Bendungan Tapin, Tanbu Siap Miliki Bendungan Seperti Tapin

Sementara Ustadz H. Hamzah dalam tausiyahnya mengajak para jema’ah meningkatkan ketaqwaan dan memperindah akhlak, apalagi sudah memasuki bulan suci Ramadhan, bulan istimewa yang merupakan bulan investasi pahala, berlimpah barokah, rahmat dan pengampunan, oleh karena itu tentu harus dimanfaatkan semaksimal mungkin dengan cara meningkatkan kualitas dan kuantitas ibadah serta kegiatan yang bernilai pahala.

“Dibulan suci ini kita harus tingkatkan ketaqwaan dan akhlak serta kepedulian kita antara sesama atau implementasinya di bulan Ramadhan,” Ujarnya.

Baca Juga