Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Balangan
  4. »
  5. KPU Sosialisasikan Penataan Alokasi Kursi DPRD Kabupaten Balangan

KPU Sosialisasikan Penataan Alokasi Kursi DPRD Kabupaten Balangan

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, BALANGAN – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Balangan sosialisasikan Peraturan Komisi Pemilihan Umum (KPU) No.6/2023 dan evaluasi penataan alokasi kursi dan daerah pemilihan anggota DPRD Kabupaten Balangan dalam Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024, di meeting room Ar raudah Resto & Waterpark, Paringin, Senin (3/4/2023).

Sosialisasi tersebut dibuka oleh Ketua KPU Kabupaten Balangan, Saripani. Turut hadir dalam sosialisasi, anggota KPU Balangan, Forkopimda, perwakilan SKPD, para camat, perwakilan organisasi masyarakat, organisasi profesi, organisasi mahasiswa dan organisasi kepemudaan. Sementara untuk kegiatan yang ke partai politik sudah dilakukan sebelumnya.

BACA JUGA :  Diduga Tergelincir, Anak Delapan Tahun Tenggelam dan Terseret Arus di Balangan

Saripani berharap agar masyarakat Kabupaten Balangan lebih mengetahui tentang daerah pemilihan yang ada di wilayah Balangan.

“Nanti pada tanggal 14 Februari tahun 2024 agar dapat menggunakan hak pilihnya dengan sebaik-baiknya,” harapnya.

Bupati Balangan yang kali ini diwakili Staf Ahli, Bidang kemasyarakatan dan SDM, Hasmiati mengatakan proses penataan dan alokasi ini juga tentu berdasar basis data dan sesuai prosedurnya.

Seperti diketahui dapil merupakan area pertarungan bagi para peserta Pemilu. sudah pasti sangat penting pula bagi masyarakat untuk tahu, agar lebih mantap nantinya dalam memberikan suaranya.

BACA JUGA :  Kemenag Balangan Peringati Hari Amal Bhakti Ke-77

Ditemui pada akhir sosialisasi, Hendri Gunawan selaku narasumber mengatakan daerah pemilih ini sangat penting sekali untuk Pemilu di tahun 2024 ini karena pada dasarnya sebagai pintu masuk untuk menjadi peserta pemilu.

“setelah itu peserta Pemilu harus mengetahui daerah pemilihan dimana mereka nanti menempatkan para wakilnya untuk berkompetensi di Pemilu tahun 2024,” kata Hendri.

Baca Juga