Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Banjarbaru
  4. »
  5. Tekan Inflasi, Pemko Banjarbaru Gelar Pasar Murah Produk Hasil Pertanian

Tekan Inflasi, Pemko Banjarbaru Gelar Pasar Murah Produk Hasil Pertanian

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

headline9.com, BANJARBARU – Dalam upaya menekan laju inflasi, Pemerintah Kota Banjarbaru melalui Dinas Ketahanan Pangan Pertanian dan Perikanan (DKP3) Kota Banjarbaru kembali mengoperasikan Pasar Murah Produk Hasil Pertanian, di Pasar Ulin Cempaka, Kelurahan Cempaka, Kamis (13/04/2023). Pasar murah ini digelar secara bergantian di 20 Kelurahan se-Kota Banjarbaru, yang menjual berbagai komoditi bahan pokok dan hasil pertanian dengan harga yang sangat miring.

Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah, ada sebagian komoditas bahan pokok yang mulai melambung tinggi. Oleh karena itu, operasi pasar murah ini menjadi salah satu langkah strategis menekan laju inflasi serta menjaga stabilitas harga komoditas bahan pokok.

BACA JUGA :  HUT Banjarbaru ke-23, Camat dan Lurah Diminta Dukung Semua Rangkaian Kegiatan

Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Puspa Kencana, saat meninjau berjalannya pasar murah ini mengatakan bahwa kegiatan ini sangat membantu masyarakat. Selain itu, komoditi yang paling banyak diburu masyarakat adalah beras, ikan, telur, dan makanan hasil olahan.

BACA JUGA :  Sosialisakan GIM, Untuk Tingkatkan Minat Baca

Lurah Cempaka, Suprianto, juga mengungkapkan rasa syukur atas digelarnya pasar murah ini di wilayahnya. Ia berharap kegiatan seperti ini terus dilaksanakan, terutama menjelang Hari Raya Idul Fitri.

DKP3 Kota Banjarbaru akan menggelar pasar murah di Kelurahan Guntung Paikat, Kecamatan Banjarbaru Selatan, setelah di Kelurahan Cempaka. Saat ini, posisi angka inflasi di Kota Banjarbaru sudah rendah yaitu IPK 0,062 dan dapat ditekan dengan adanya pasar murah ini.

Baca Juga