Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Tanah Bumbu
  4. »
  5. Kawal Aspirasi Masyarakat, Ini Penekanan Sekda Tanbu Terhadap Anggota BPD

Kawal Aspirasi Masyarakat, Ini Penekanan Sekda Tanbu Terhadap Anggota BPD

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, BATULICIN – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu), Dr. H. Ambo Sakka M.Pd mengatakan Anggota BPD harus mengawal aspirasi masyarakat.

Hal itu disampaikan ketika melantik sejumlah Anggota BPD periode 2023-2029 di Ruang Rapat Bersujud I Kantor Bupati Tanbu, Rabu (19/4).

Adapun anggota BPD yang dilantik diantaranya dari Desa Sumber Wangi, Desa Maju Retno dan Desa Karang Nunggal Kecamatan Karang Bintang. Desa Makmur dan Desa Mekar Jaya Kecamatan Angsana.

BACA JUGA :  Bupati Pimpin Operasi Yustisi, Banyak Warga yang Terkena Sanksi Sosial.

Kemudian, Desa Sepunggur Kecamatan Kusan Tengah, Desa Sido Rejo, Desa Beruntung Raya Desa Rakyat Mufakat, dan Desa Makmur Jaya Kecamatan Satui. Desa Sejahtera Simpang Empat.

Dalam sambutannya Sekda Ambo Sakka menyebutkan, tigas-tugas pokok yang harus dilaksanakan setiap Anggota BPD diantaranya, mengawal aspirasi masyarakat, seperti ada halnya jika ada kebutuhan urgent misal pembangunan jembatan.

BACA JUGA :  Ombudsman Nilai Pelayanan Publik di Tanah Bumbu

Kemudian mengawasi jalannya pemerintahan, yang mana setiap aènggota BPD harus tahu betul tentang desanya.

Serta menjaga good goverment, kantor Desa harus dibuka sesuai dengan jam kerja, sebab harus ditekankan bahwa dalam pemerintahan semua pihak harus dengan baik melayani masyarakat.

Disebutkan sekda, sebanyak 80 triliunan Dana Desa dari pusat untuk seluruh desa di Indonesia, maka diharapkan betul-betul kemandirian desa itu. (MHL)

Baca Juga