Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Banjar
  4. »
  5. Jelang Haul Datu Kelampayan ke217, 600 Personil Gabungan Diterjunkan

Jelang Haul Datu Kelampayan ke217, 600 Personil Gabungan Diterjunkan

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, MARTAPURA – Menjelang haul Syekh Muhammad Arsyad Al Banjari (Datu Kelampayan) ke-217, Polres Banjar menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) pada Kamis 20 April di Aula Sarjana Arya Rencana.

Kabag OPS Polres Banjar, Kompol Abdul Mufid mengatakan, pelaksanaan haul 27 April nanti tidak jauh berbeda dengan tahun sebelumnya, yakni di Masjid Tughfaturraghibin Desa Dalam Pagar Ulu, Kecamatan Martapura Timur, Kabupaten Banjar

“Adapun kuat personel yang akan digelar dalam pengamanan haul tersebut, meliputi Ring I (Lokasi Acara), Ring II (Lokasi Parkir) dan Ring III (jalur masuk dan kembali jemaah) sebanyak sekitar 600 personel, gabungan TNI-Polri, Instansi terkait Dishub, BPBD, PUPRP, Satpol PP, Damkar dan SAR Kabupaten Banjar, serta para relawan dari komunitas-komunitas yang ada di Kabupaten Banjar,” ujarnya mewakili Kapolres Banjar, AKBP M Iran Hariyat Taufik,.

BACA JUGA :  PT Baramarta Bayar Warisan Utang Pajak Miliaran Rupiah Sebulan

Selain itu, Polres Banjar mengeluarkan imbauan kepada para jemaah yang akan berhadir nanti agar, tetap menerapkan protokol kesehatan, mematuhi peraturan lalu lintas dan arahan dari petugas baik yang melalui jalur darat maupun yang menggunakan jalur sungai.

“Tempati kantong-kantong parkir yang telah disediakan dengan rapi dan tertib, sehingga memudahkan saat akan kembali. Pastikan juga kendaraan dalam keadaan dikunci stang atau ada tambahan kunci ganda dan diingat betul tempat parkirnya bila perlu catat nomor HP petugas parkir/Posko setempat,” imbaunya.

Tidak hanya itu, pihaknya juga mengingatkan kepada para jemaah untuk tidak membawa senjata tajam, miras dan obat-obatan terlarang (Narkoba).

BACA JUGA :  Jaringan Internet Fiber Optic Akan Dibangun di 20 Kecamatan

“Kemudian dipastikan sebelum meninggalkan rumah alat-alat yang berhubungan dengan listrik dimatikan, pintu dan jendela dikunci,” pesannya.

Usai acara, lanjut dikatakan AKBP M Irfan Hariyat Taufik, agar para jemaah menggunakan jalur kembali saat datang, guna mengantisipasi dan mencegah terjadinya kemacetan, baik yang datang dari arah Banjarbaru, Hulu Sungai dan Banjarmasin, Marabahan maupun jemaah dari seputar Martapura.

“Ikutilah rambu-rambu petunjuk arah serta arahan dari petugas. Dan kepada para pedagang kaki lima agar tidak menempati badan jalan atau bahu jalan, mengingat jalur pada lokasi haul sangat sempit,” pungkasnya.

Reporter: Mada Al Madani

Baca Juga