Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Banjar
  4. »
  5. Haul ke 217 Datu Kelampayan, Panitia Siapkan 14.000 Liter Beras

Haul ke 217 Datu Kelampayan, Panitia Siapkan 14.000 Liter Beras

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, MARTAPURA – Persiapan haul ke 217 Syekh Muhammad Arsyad Al Banjari (Datu Kelampayan), panitia siapkan 14.000 liter beras untuk konsumsi jamaah acara puncak, di Desa Dalam Pagar Ulu, Kecamatan Martapura Timur, Kabupaten Banjar.

 

Ketua Dapur Haul Datu Kelampayan, Ustadz Muhammad Rofi’i, menjelaskan, pihaknya sudah mempersiapkan 700 belek beras atau sekitar 14.000 liter untuk peringatan acara puncak.

 

“Dalam haul kali ini, kami memiliki cukup banyak waktu untuk melakukan persiapan. Karena izin dari pihak keamanan sudah kami kantongi sejak jauh jari,” ujar Ustadz Rofi’i, Senin (24/4/2023).

BACA JUGA :  GOW Banjar dukung Pembangunan dan Tekan Angka Stunting

 

Dia mengatakan, acara tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya, di mana izin yang dikeluarkan waktunya cukup mepet dengan pelaksanaan haul, lantaran masih terjadinya pandemi Covid-19, sehingga panitia agak kerepotan.

 

”Kalau tahun lalu izinnya keluar dari kepolisian dua hari menjelang lebaran, jadi cukup kerepotan,” ucapnya.

BACA JUGA :  BPK Mulai Audit Laporan Keuangan Pemkab Banjar

 

Puncak peringatan haul ke 217 pengarang kitab Sabilal Muhtadin tersebut akan dihelat di Masjid Tuhfaturraghibin di Desa Dalam Pagar Ulu, Kecamatan Martapura Timur, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan, Kamis (27/4/2023) pagi. Jumlah jemaah diprediksi akan membludak lantaran melandainya Covid-19 dan pencabutan PPKM oleh pemerintah.

 

Reporter: Mada Al Madani

Editor: Lintang

Baca Juga