Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Tanah Bumbu
  4. »
  5. Zairullah Sampaikan LKPJ ke DPRD Tanbu

Zairullah Sampaikan LKPJ ke DPRD Tanbu

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

headline9.com, BATULICIN – Bupati HM Zairullah Azhar menghadiri Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Tanah Bumbu dalam rangka penyampaian Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Tahun Anggaran 2022 bertempat di Ruang Sidang DPRD Tanah Bumbu di Sepunggur, Kecamatan Kusan Tengah, Kamis (30/3/2023).

LKPJ yang disampaikan merupakan capaian kegiatan pembangunan yang dilaksanakan sepanjang tahun 2022 yang mengangkat Tema : Memantapkan Sumber Daya Manusia yang Produktif dan Berakhlak Mulia untuk Percepatan Pemulihan Ekonomi dan Pembangunan.

Dalam sambutannya, selain menyampaikan tentang pengelolaan keuangan daerah seperti pendapatan dan belanja daerah, Bupati Abah HM Zairullah Azhar juga menyampaikan rata-rata realisasi kinerja daerah sebesar 94,29 persen dengan kategori sangat berhasil.

BACA JUGA :  Bupati Tanbu Apresiasi Pasar Murah Inisiasi Pihak BUMN

Adapun pencapaian tahun 2022 antara lain, Indeks Pembangunan Manusia (IPM) terealisasikan 71,79, pertumbuhan ekonomi daerah tercapai 5,45 persen, dan penurunan angka kemiskinan sebesar 4,26 persen.

Selanjutnya, angka rata-rata lama sekolah yang diestimasi 8,11 tahun – 8,23 tahun terealisasi sebesar 8,25 tahun, dan angka harapan lama sekolah yang diestimasi 12,386 tahun – 12,394 tahun terealisasi sebesar 12,490 tahun.

Dihadapan peserta rapat paripurna DPRD, Bupati Abah HM Zairullah Azhar juga menyampaikan terkait kesehatan, perekonomian, infrastruktur, keagamaan, pertanian, perkembangan desa, dan lainnya.

BACA JUGA :  BPBD Tanbu Dan TNI/Polri Bersinergi Tangani Karhutla 

Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu, sebut Bupati terus berupaya mengerahkan segenap sumberdaya dan potensi yang ada untuk mewujudkan masyarakat Tanah Bumbu yang mandiri dan sejahtera.

Adapun Rapat paripurna DPRD dipimpin langsung Wakil Ketua DPRD Tanbu Said Ismail Kholil Alaydrus dihadiri Anggota DPRD, Forkopimda, Sekda Tanbu H Ambo Sakka, Asisten, Staf Ahli Bupati, Asisten, Kepala SKPD Pemkab Tanbu, dan Tim Percepatan Pembangunan Daerah (TP2D) Tanbu, serta lainnya.

Baca Juga