Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Balangan
  4. »
  5. Turnamen Bulu Tangkis Meriahkan HUT Ke-20 Tahun Balangan

Turnamen Bulu Tangkis Meriahkan HUT Ke-20 Tahun Balangan

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, BALANGAN – Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Balangan, adakan turnamen bulu tangkis antar pelajar, sebagai rangkaian dari memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-20 Kabupaten Balangan, di Gedung Sanggam, Paringin, Kamis (4/5/2023).

Turnamen dibuka langsung oleh Kepala Disporapar Kabupaten Balangan, Akhriani, yang digelar selama tiga hari dari tanggal 4-6 Mei 2023.

Dalam sambutannya, Akhriani menyampaikan turnamen ini dilaksanakan bersama Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Kabupaten Balangan, dengan tujuan untuk menumbuhkan minat dan cinta terhadap olahraga khususnya cabang Bulu Tangkis.

Dikatakan Akhriani, bahwa Disporapar Kabupaten Balangan akan terus mendukung turnamen-turnamen olahraga yang ada di Kabupaten Balangan.

BACA JUGA :  Bupati Balangan Pastikan Jalan Secepatnya Diperbaiki

Sementara itu, Ketua panitia pelaksana sekaligus Sekretaris PBSI Kabupaten Balangan, Gusti Rahman, mengatakan sebanyak 64 peserta turnamen bulu tangkis antar pelajar se-Kabupaten Balangan turut ikut merayakan Hari Jadi ke-20 tahun Kabupaten Balangan.

Gusti Rahman meminta agar turnamen tersebut bisa terus dikembangkan, sekaligus mencari bibit-bibit baru sehingga nantinya bisa dikirim ke tingkat nasional.

“Turnamen bulu tangkis antar pelajar se-Kabupaten Balangan kali ini berjumlah 64 peserta, yang terdiri dari empat kelas yakni tunggal usia dini, tunggal anak-anak, tunggal pemula, dan tunggal remaja,” sebutnya.

BACA JUGA :  PKK Balangan Kembali Serahkan Bantuan Terdampak Banjir

Selanjutnya, Kabid Pengembangan Kapasitas Daya Saing Keolahragaan, Lusiana, mengatakan selaku perpanjangan tangan dari pemerintah daerah yang bertugas mendanai kegiatan, maka pihaknya akan kembali menambah dua turnamen lagi untuk usia dewasa yang diselenggarakan pada malam hari.

“Kami selaku perpanjangan tangan dari pemerintah daerah, ditugaskan untuk mendanai kegiatan yang diserahkan kepada PBSI Kabupaten Balangan, dan berharap melalui turnamen ini akan muncul bibit baru untuk mewakili Kabupaten Balangan ke tingkat Nasional,” harapnya.

Baca Juga