Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Balangan
  4. »
  5. DKUKMPP Gelar Pasar Murah Pada Rangkaian Harjad Ke-20 Tahun Balangan

DKUKMPP Gelar Pasar Murah Pada Rangkaian Harjad Ke-20 Tahun Balangan

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, BALANGAN – Dalam rangka Hari Jadi (Harjad) ke-20 tahun Kabupaten Balangan, Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah, Perindustrian dan Perdagangan (DKUKMPP) Kabupaten Balangan, menggelar pasar murah di Desa Batu Merah, Kecamatan Lampihong, Kamis (4/5/2023).

Pasar murah ini dilakukan sebagai salah satu bentuk upaya pemerintah daerah melalui DKUKMPP untuk meringankan biaya ekonomi bagi masyarakat serta mengendalikan inflasi daerah.

Hadir dalam kegiatan, JF Penjamin Mutu Produk DKUKMPPP Balangan, Asbit, Kepala Desa Batu Merah, Ketua TP PKK Kecamatan Lampihong, Neneng Herawati serta masyarakat sekitar.

Asbit mengatakan, pasar murah yang digelar DKUKMPP Balangan ini merupakan gelaran yang kedua kalinya, setelah sebelumnya dilaksanakan di Desa Mungkur Uyam, Kecamatan Juai.

BACA JUGA :  Ratusan Warga Desa Sumber Rejeki Meriahkan HUT RI ke - 77 dengan Jalan Sehat

Kegiatan pasar murah ini juga bekerja sama dengan beberapa distributor yaitu PT Wings, Indofood dan Bulog Barabai.

Asbit berharap dengan adanya pasar murah ini bisa membantu masyarakat yang ada di Desa Batu Merah.

“Ini adalah salah satu inovasi saya yang bernama Bapamu Kuat yang berarti Balangan Pasar Murah Kita Untuk Rakyat,” ujarnya.

Menanggapi kegiatan ini, Ketua TP PKK Kecamatan Lampihong, Neneng Herawati turut sampaikan terima kasihnya kepada dinas terkait, yang mana melalui pasar murah ini bisa meringankan beban warganya disaat harga bahan pokok masih naik.

BACA JUGA :  JUT Desa Haur Batu memprihatinkan, begini yang disampaikan Kadis Pertanian

“Dengan adanya pasar murah ini bisa mengakomodir keperluan rumah tangga dengan baik,” ucapnya.

Sementara itu, salah satu warga Desa Batu Merah, Sartika menuturkan kegiatan ini sangat bagus dan sangat membantu bagi masyarakat dengan golongan ekonomi ke bawah.

“Kegiatan ini sangat bagus, dengan harga bahan pokok yang terjangkau terutama bahan untuk keperluan rumah tangga, dan semoga pasar murah ini akan terus berlanjut karena kegiatan ini sangat membantu kami,” ungkap Sartika.

Baca Juga