Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Banjar
  4. »
  5. DPC PDI Perjuangan Serahkan Berkas Balon DPRD Kabupaten Banjar ke…

DPC PDI Perjuangan Serahkan Berkas Balon DPRD Kabupaten Banjar ke KPU

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, MARTAPURA – Jelang Pemilu Serentak 2024, Pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Kabupaten Banjar menyerahkan berkas pengajuan bakal calon (Balon) anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) ke KPU Kabupaten Banjar pada, Senin 11 Mei pagi.

Ketua DPC PDU Perjuangan Kabupaten Banjar, Fahrani mengomandoi langsung penyerahan berkas Balon anggota DPRD, didampingi para pengurus lainnya.

Sebelum berangkat menuju ke KPU, DPC PDI Perjuangan melakukan selamatan, kemudian menggunakan beberapa kendaraan roda dua berangkat bersama-sama menuju kantor KPU Kabupaten Banjar, di Jalan Sekumpul Ujung Desa Bincau, Kecamatan Martapura, Kabupaten Banjar Kalimantan Selatan dengan di giring oleh grup hadrah.

Sesampainya Ketua DPC PDI Perjuangan, langsung disambut olwh anggota KPU Kabupaten Banjar Abdul Muthalib, Muhammad Zaini dan Muslimah di depan kantor KPU Kabupaten Banjar dan juga anggota Bawaslu Kabupaten Banjar Khairul Falah sekitar jam 09.59 wita.

“Alhamdulillah kami dari Dewan Pengurus Cabang Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Kabupaten Banjar resmi memasukan berkas bakal calon anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Banjar,” tutur Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Banjar Fahrani.

Fahrani menjelaskan, pihaknya dalam pemilu yang akan datang menargetkan minimal 5 kursi untuk DPRD Kabupaten Banjar dari sebelumnya 2 kursi. Namun setelah dipetakan oleh pihaknya, tidak menutup kemungkinan PDI Perjuangan bisa meraih 7 kursi di Kabupaten Banjar.

BACA JUGA :  PD Baramarta Berbagi dengan Anak-Anak Panti Asuhan

Pada hari itu, PDI Perjuangan sudah menyerahkan berkas ke anggota KPU Kabupaten Banjar untuk tahapan seleksi yang akan dilakukan oleh KPU Kabupaten Banjar. Selain itu, Pengurus mengaku optimis jika berkas yang mereka serahkan sudah lengkap dan juga memenuhi 30 persen keterwakilan perempuan.

“Kami yakin berkas yang kami serahkan lengkap dan total bakal calon anggota DPRD Kabupaten Banjar sebanyak 45 orang dan untuk keterwakilan perempuan yang diminta oleh KPU terpenuhi dengan setiap dapil itu ada 3 orang perempuan dengan jumlah total dapil ada 5 dapil,” ungkapnya.

Fahrani menjelaskan, walau saat ini silon PDI Perjuangan Kabupaten Banjar belum masuk di aplikasi milik KPU, tetapi SK dari PDI Perjuangan Pusat sudah diterima beberapa hari yang lalu, dan kami yakin pasti masuk, cuman kendala sedikit karena yang dimasukan adalah se Indonesia dan paling lambat siang ini sudah masuk ke aplikasi silon KPU.

“Apalagi saat ini pendaftaran masih beberapa hari lagi, dan tentunya masih ada waktu, dan kami yakin paling tidak sore ini SK tersebut sudah masuk di silon milik KPU, dan ini salah satu kenapa menyerahkan berkas sebelum akhir, untuk antisipasi karena secara bergantian SK tesrebut dimasukan ke aplikasi oleh Pengurus Partai PDI Perjuangan Pusat,” tutupnya

BACA JUGA :  Banjar Siap Menuju gerakan 100 Smart City

Anggota KPU Kabupaten Banjar Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat, dan Sumber Daya Manusia Abdul Muthalib mengatakan bahwa hari ini yang mengajukan berkas ke KPU Kabupaten Banjar adalah PDI Perjuangan Kabupaten Banjar.

“Alhamdulillah di hari ke 11 ini, PDI Perjuangan Kabupaten Banjar sudah menyerahkan berkas bakal calon anggota DPRD Kabupaten Banjar dan diserahkan langsung oleh ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Banjar Fahrani,” ungkap Aziez sapaan akrab Abdul Muthalib.

Aziez menjelaskan, walau ada sedikit kendala yakni belum tampilnya di silon aplikasi KPU, walau sudah di upload dari pusat, tetapi kemungkinan terkendala teknis saja. Dan ini salah satu harapan kami menghimbau kepada partai untuk menyerahkan berkas, kalau ada kendala, masih ada waktu untuk menyelesaikannya.

“Kami khawatir kepada partai politik yang menyerahkan berkasnya di akhir waktu dan ada sedikit kendala, sehingga sampai batas waktu belum bisa terpenuhi, maka akan berakibat dengan batalnya terkait dari pencalonan dari partai tersebut,” ungkapnya.

Reporter: Mada Al Madani
Editor: Lintang

Baca Juga