Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Balangan
  4. »
  5. Siapkan SDM Terampil, BLK Balangan Adakan Pelatihan Bagi Pencari Kerja

Siapkan SDM Terampil, BLK Balangan Adakan Pelatihan Bagi Pencari Kerja

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, BALANGAN – Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Transmigrasi dan Tenaga Kerja (DPMPTSPTTK) Kabupaten Balangan melalui UPT Balai Latihan Kerja (BLK), adakan kegiatan pendidikan pelatihan dan produktivitas bagi pencari kerja, di Aula BLK Desa Mampari, Kecamatan Batumandi, Kamis (11/5/2023).

Pembukaan pelatihan ditandai dengan pemasangan id card oleh Staf Ahli Setda Balangan, Hasmiati, disaksikan Kepala DPMPTSPTTK Balangan, Abiji, dan Kepala Badan Perencanaan, Pembangunan Daerah, Penelitian dan Pengembangan (Bappedalitbang) Kabupaten Balangan, Rakhmadi Yusni.

BACA JUGA :  100 Sekolah dan 100 Guru Ikuti Program Berbahasa Inggris

Kepala DPMPTSPTTK Balangan, Abiji menyampaikan pendidikan ini diisi dengan enam kegiatan pelatihan dengan jumlah peserta sebanyak 120 orang, yang akan dilatih selama 30 hari ke depan.

Abiji mengatakan kegiatan dilaksanakan untuk mempersiapkan tenaga kerja yang berkualitas dan kompeten sesuai dengan kebutuhan pasar kerja.

“Kita akan memberikan kesejahteraan bagi masyarakat Balangan melalui pelatihan-pelatihan dan juga menciptakan tenaga terampil siap kerja agar bisa bersaing di dunia kerja,” ujarnya.

BACA JUGA :  Dinsos Balangan Bentuk Pokja TPK2D Desa Sumber Rejeki

Sementara itu, Staf Ahli Setda Balangan, Hasmiati sangat menyambut baik dan mengapersiasi dengan adanya kegiatan pelatihan ini.

Menurutnya, melalui pelatihan ini mampu memberikan pengetahuan dan keterampilan sesuai bidang kejuruannya masing-masing serta meningkatkan keterampilan masyarakat yang tidak dapat melanjutkan pendidikan ataupun yang masih belum bekerja.

“Pemerintah Kabupaten Balangan sangat mendukung untuk pembangunan sumber daya manusia khususnya di Balangan,” ucapnya.

Baca Juga