Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Banjar
  4. »
  5. Atlet Muda Banjar Amankan 5 Tiket Menuju Final

Atlet Muda Banjar Amankan 5 Tiket Menuju Final

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, MARTAPURA – Atlet panjat tebing dari Kabupaten Banjar berhasil amankan tiket babak final Kejuaraan Open Vertical Bouldering Competition Regional Kalimantan, yang akan berlangsung, pada Minggu 14 Mei.

Sekretaris Umum (Sekum) Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kabupaten Banjar, Syawli Syahri menjelaskan, pihaknya mengirim 6 orang atlet panjat dalam event kejuaraan Open Vertical Bouldering Competition Regional Kalimantan, berlangsung sejak 13-14 Mei 2023, di Kolam Renang Soekarno, Kota Palangkaraya, Kalimantan Tengah.

“Kami mengirimkan 6 atlet yang terdiri dari 3 atlet putra dan 3 atlet putri dari klub panjat IKAWA Kalsel dan WASAKA Sport Climbing Academy,” ujarnya.

BACA JUGA :  Bupati Banjar Sambut Kunjungan WAPDA

Dalam hal ini, lelaki yang juga menjabat sebagai Kepala Bidan (Kabid) Pemuda optimis kelima atlet dari Kabupaten Banjar ini akan merebut posisi 1, 2 dan 3.

“Saya optimis atlet kami bisa meraih juara 1, 2 dan 3 karena mengingat pada babak penyisihan dan semifinal nilai yang diraih oleh kelima atlet sangat tinggi dari semua peserta,” bebernya.

Syauli menjelaskan, atlet yang berlabuh dalam kompetisi ini akan mengikuti pertandingan cabang olahraga panjat tebing di Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) Kalsel 2023, yang diselenggarakan di Kota Banjarmasin pada 24-28 Mei 2023.

“Saya berharap nanti hasil juara di Palangkaraya ini, kana menambah motivasi para atlet yang akan berlaga di POPDA mendatang. Selain itu juga bisa menambah pengalaman dan jam terbang para atlet belia di Kabupaten Banjar, khususnya dalam olahraga panjat tebing,” ucapnya.

BACA JUGA :  Saidi -Idrus Resmi Jadi Bupati dan Wakil Bupati Banjar

Selain itu, Bang Syauly -Sapaan akrab- menjelaskan, di POPDA nanti ada target sapu bersih disemua nomor yang diperlombakan.

“Namun tidak menuntut secara berlebihan. Asalkan juara 1 dalam genggaman pastinya akan memberikan hasil yang terbaik bagi Kabupaten Banjar, khususnya di cabang olahraga panjat tebing,” tegasnya.

Reporter: Mada Al Madani
Editor: Lintang

Baca Juga