Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Featured
  4. »
  5. Andin Sofyanoor Mengaku Terharu Kumpul Ditengah Para Tuan Guru Panutan…

Andin Sofyanoor Mengaku Terharu Kumpul Ditengah Para Tuan Guru Panutan di Milad Darul Ulum

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

HEADLINE9.COM, MARTAPURA – DR Andin Sofyanoor SH, MH memenuhi hajatan spesial dari KH Muhammad Syarief Busthomi. Biasa disapa Guru Oton.

Andin Sofyanoor berbaur di tengah santri, dewan guru, dan alim ulama saat Milad ke-2 Pondok Pesantren Darul Ulum yang berada di Jalan Pangeran Hidayatullah Martapura, Sabtu (14/09/2019) mulai pukul 11.00 Wita.

IMG 20190914 WA0042
Selain membina Darul Ulum, Guru Oton juga tercatat salah satu guru atau pendidik yang mengajar di Ponpes Darussalam Martapura.

Tak heran, para undangan berhadir sebagian besar justru para guru Ponpes Darussalam Martapura.

Terlihat hadir Pimpinan Ponpes Darussalam Martapura KH Hasanuddin (putra almarhum KH Badaruddin). KH Noval (putra almarhum KH Muhammad Rosyad). KH Tarhib (putra almarhum KH. Syukur) dan puluhan guru pengajar Darussalam.

IMG 20190914 WA0043
Syukuran Milad ke-2 Ponpes Darul Ulum Martapura diawali. pembacaan surah Yasin. Kemudian, selawat Kamilah dan hafalan matan — diambil dari bahasa Arab, yang berarti sabda nabi yang disebut setelah sanad, atau penghubung sanad, atau materi hadis, red–, oleh para santri Ponpes Darul Ulum secara bergiliran.

BACA JUGA :  Pasar Murah Jelang Haul Ditambah Lokasinya

Kemudian acara ditutup dengan pembacaan doa yang dipimpin KH Hasanuddin.

IMG 20190914 WA0044
Kehadiran Andin Sofyannor jelas menarik dan jadi perhatian guru Ponpes Darussalam Martapura maupun para santri Ponpes Darul Ulum.

Hal itu terlihat ketika acara berakhir, Andin langsung diajak berbincang-bincang ringan dengan KH Hasanuddin, KH Noval, Guru Oton, KH Tarhib dan sejumlah alim ulama lainnya.

Tak hanya itu, Andin juga diajak berfoto bersama oleh para guru Ponpes Darussalam Martapura serta para santri Ponpes Darul Ulum Martapura.

Hal tersebut memberikan kesan yang sangat luar biasa bagi Andin Sofyanoor.

“Alhamdulillah, saya sangat berterima kasih telah diundang Guru Oton dalam acara syukuran ini. Ini merupakan kehormatan yang sangat luar biasa,” tutur Andin Sofyanoor.

Pasalnya, yang hadir bukan main-main, banyak para tokoh ulama yang menjadi panutannya. Beliau adalah Guru Hasanuddin, ada Guru Noval, ada Guru Tarhib, dan Guru Oton sendiri sebagai ahli bait.

BACA JUGA :  Peduli, Pertamina Serahkan Bantuan Untuk Kelengkapan APD dan Obat Untuk Puskesmas Guntung Payung

Bahkan banyak pula guru-guru Darussalam lainnya serta para santri Ponpes Darul Ulum. Mereka adalah orang-orang yang saleh, sosok teladan dirinya dan masyarakat di Kabupaten Banjar.

”Ini berkah yang sangat luar biasa,” ungkap Andin tiada henti-hentinya mengucapkan rasa syukur.

Andin juga mengutarakan, rasa takjubnya kepada adab dan akhlak anak-anak santri Ponpes Darul Ulum. Karena di usia yang relatif masih sangat belia, sebagian besar dari mereka sudah hafal hadis-hadis Nabi.

“Mereka adalah aset yang sangat berharga bagi Kabupaten Banjar,” ucap dia.

Sementara itu, Guru Oton dalam sambutan penutupnya, memohon doa kepada seluruh undangan. Terutama para alim ulama yang sebagian besar adalah para guru Ponpes Darussalam Martapura, agar santri-santrinya dapat berguna bagi agama, nusa dan bangsa, serta menjadi penerus para alim ulama di Martapura.

Baca Juga