1. Home
  2. »
  3. Featured
  4. »
  5. Mayat Mengapung di Sungai Kitano Ternyata Seorang Santri

Mayat Mengapung di Sungai Kitano Ternyata Seorang Santri

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit
Jasad Muhammad Zakir saat sampai di RSUD Ratu Zalecha dibawa oleh polisi, Damkar Banjar dan Emergency pada, Minggu 14 Mei (Sumber: Humas Polres Banjar)

Headline9.com, MARTAPURA – Penemuan mayat mengapung di Desa Sungai Kitano pada, Minggu 14 Mei sekitar pukul 05.00 Wita, ternyata seorang santri.

Kepala Urusan (Kaur) Inafis Polres Banjar Iptu Yusuf Teddy menjelaskan, keluarga Muhammad Zakir (18) telah mendatangi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ratu Zalecha sekitar pukul 08.00 wita.

“Keluarga korban bernama Hidayat mendatangi rumah sakit dan mengenali korban dari wajah dan pakaian yang dikenakanannya,” ujar Teddy kepada Headline9.com.

BACA JUGA :  Capaian Imunisasi MR di HSS Paling Moncer, Sudah 72,22 Persen

Selain itu, pihak keluarga mengatakan korban meninggalkan rumah sejak Jumat 12 Mei 2023 lalu.

Yusuf menjelaskan, sekitar pukul 09.00 Wita telah dilakukan Visum Et Revertum oleh pihak medis RSUD Ratu Zalecha Martapura bersama Unit Inafis.

“Dari hasil visum didapati bengkak pada muka sebelah kanan yang mengakibatkan pembuluh darah pecah. Serta diperkirakan korban telah tenggelam sekitar dua hari sebelum dilakukan pemeriksaan.

BACA JUGA :  Wakil Bupati Banjar H Saidi Mansyur Peringati Hari Anak di LKPA Martapura

Saat ini jenazah almarhum dibawa menuju kerumah duka yang beralamat di Jalan Bauntung, Rt.06 Desa Sungai Sipai, Kecamatan Martapura Kabupaten Banjar untuk disholatkan dan dimakamkan.

Sebelumnya diketahui korban Jasad Zakir pertama kali ditemukan oleh H. Maksum saat hendak berwudhu di tepian sungai belakang rumahnya.

Reporter: Mada Al Madani
Editor: Lintang

Baca Juga