Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Balangan
  4. »
  5. Puncak Peringatan Hari Jadi ke-20 Kabupaten Balangan Berlangsung Meriah

Puncak Peringatan Hari Jadi ke-20 Kabupaten Balangan Berlangsung Meriah

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, BALANGAN – Persembahan tarian massal berjudul Semarak Seni Banua Sanggam, binaan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Balangan, membuka perayaan HUT ke-20 Kabupaten Balangan. Di halaman Kantor Bupati Balangan, Rabu (17/05/2023).

Tampak jajaran Pemerintah Kabupaten Balangan hadir, unsur Forkopimda Kabupaten Balangan, Forkopimda Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), Ketua TP-PKK Balangan, Ketua Gabungan Organisasi Wanita Balangan, dan Staf Ahli Gubernur Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Provinsi Kalsel.

Pada perayaan ini ditampilkan video kaleidoskop capaian pemerintah Kabupaten Balangan selama Bupati Balangan, Abdul Hadi menjabat.

Diantaranya mensejahterakan petani, dengan membuat Jalan Usaha Tani (JUT), memberikan alat mesin pertanian dan sarana untuk menunjang pertanian, seperti pupuk dan bibit.

BACA JUGA :  Upacara Penutupan TMMD ke-115

Pemberian tambahan insentif kepada guru dan bidan. Kemudian layanan home care untuk menjangkau pasien yang sudah tidak mampu berobat ke rumah sakit maupun Puskesmas.

Terciptanya tata kota yang baik, majunya bidang pariwisata, UMKM dan kesejahteraan masyarakat.

Dalam sambutannya, Bupati Balangan Abdul Hadi mengucapkan terimakasih kepada Panitia Penuntutan Kabupaten Balangan (PPKB) yang memperjuangkan terbentuknya Kabupaten Balangan.

“Balangan dapat membangun kotanya sendiri, mendekatkan layanan publik lebih dekat lagi kepada masyarakat Kabupaten Balangan, terimakasih kepada Panitia PPKB,” ucapnya.

BACA JUGA :  Stabilkan Harga Pangan, DKUKMPP Balangan Gelar Pasar Murah

Abdul Hadi juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada PT. adaro Indonesia dan Bank Kalsel, dengan menghadirkan artis ibu kota, Pasha Ungu dan Gigi band yang turut memeriahkan peringatan HUT ke-20 Kabupaten Balangan.

Staf Ahli Gubernur Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Provinsi Kalsel, Sulkan turut berpesan kepada jajaran pemerintah Kabupaten Balangan untuk terus meningkatkan kinerja demi mensejahterkan masyarakat.

Pada kesempatan ini Pemkab Balangan juga melaunching nama RSUD Balangan menjadi Menjadi Rumah Sakit Umum Balangan Datu Kandang Haji, launching BPJS ketenagakerjaan dan launching pengopreasian PT. Asabaru Cipta Lestari Balangan.

Baca Juga