Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Balangan
  4. »
  5. Rapat Koordinasi Forum LLAJ: Dishub Balangan Fokus pada Keselamatan dan…

Rapat Koordinasi Forum LLAJ: Dishub Balangan Fokus pada Keselamatan dan Infrastruktur

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, BALANGAN – Dinas Perhubungan Kabupaten Balangan mengintensifkan peran dan fungsi Forum LLAJ (Lalu Lintas Jalan Angkutan). Selasa (27/2/2024), Dishub Balangan menggelar Rapat Koordinasi dalam forum tersebut untuk membahas berbagai isu terkait lalu lintas angkutan dan keselamatan.

Rapat koordinasi Forum LLAJ dipimpin oleh Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Tuhalus, didampingi oleh Kepala Dishub Musa Abdullah, serta dihadiri oleh perwakilan dari Satlantas Polres, Satpol PP, dan pihak terkait lainnya.

Kepala Dishub Balangan, Musa Abdullah, melalui Kabid LLAJ Rahmadi, menjelaskan bahwa forum ini telah dibentuk sejak tahun 2012 dan kembali diaktifkan untuk membahas berbagai masalah terkait lalu lintas angkutan dan keselamatan.

BACA JUGA :  Cegah Stunting, GOW Balangan Kembali Sosialisasikan Menu Sehat Kepada Warga

“Forum ini bertujuan untuk membahas berbagai masalah seperti lalu lintas angkutan, keselamatan, rekayasa jalan dan jembatan, serta infrastruktur yang memerlukan perbaikan, serta dampak lingkungan yang terkait dengan kegiatan masyarakat,” ungkapnya.

Rahmadi menambahkan bahwa dalam forum ini, berbagai permasalahan akan dicari solusinya agar tidak berdampak negatif terhadap masyarakat dan pembangunan daerah.

BACA JUGA :  Tinjau Pembangunan Masjid, Bupati Balangan Bantu Puluhan Juta

“Melalui forum ini, permasalahan yang muncul dapat segera ditanggapi dan ditindaklanjuti untuk meminimalisir dampak kerusakan di masyarakat, terutama terkait infrastruktur jalan dan keselamatan,” katanya.

Lebih lanjut, Rahmadi menekankan pentingnya meningkatkan kesadaran masyarakat akan keselamatan berlalu lintas guna mengurangi risiko kecelakaan yang fatal. Dia juga mengajak masyarakat untuk melaporkan keluhan mereka melalui media sosial sebagai upaya dalam meningkatkan pengawasan dan penanganan masalah lalu lintas.

Baca Juga