Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Balangan
  4. »
  5. Sukseskan Program KB, Dinas Kesehatan PPKB Balangan Gelar Pelayanan KB…

Sukseskan Program KB, Dinas Kesehatan PPKB Balangan Gelar Pelayanan KB Gratis

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, BALANGAN – Dalam rangka memperingati Hari Keluarga Nasional ke-30 sekaligus Bulan Bhakti IBI, Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DKPPKB) Kabupaten Balangan menggelar pelayanan KB gratis MKJP (Implant) yang bertempat di Aula Kantor Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah Perindustrian dan Perdagangan (DKUKMPP), Paringin Selatan, Rabu (31/5/23).

Sebanyak 34 orang akseptor keluarga berencana (KB) mengikuti program KB metode kontrasepsi jangka panjang (MKJP) melalui implant, dan suntik secara gratis.

BACA JUGA :  Pemkab Balangan Terima Bantuan Adaro Indonesia

Tujuan digelarnya kegiatan ini guna dapat membentuk keluarga yang lebih terencana, agar lebih sejahtera, bahagia serta mencegah terjadinya stunting pada anak.

Sementara itu, saat ditemuai usai acara Kasi Penata Kependudukan Keluarga Berencana DKPPKB Balangan, Zakiah menyampaikan, pelayanan KB secara serentak dilaksanakan sebagai kolaborasi bersama IBI Balangan dan Puskesmas se-Kabupaten Balangan.

“Kita melaksanakan kegiatan ada di dua tempat yaitu di aula kantor koperindak dan di mobil unit pelayanan dari BKKBN Provinsi Kalsel, kami harapkan aseptor MKJP ini dapat meningkatkan sumber daya manusia melalui pengaaturan jarak kelahiran serta penurunan angka stunting di Kabupaten Balangan”, tutur Zakiah.

BACA JUGA :  Bupati Balangan Tiadakan Safari Ramadan

Adapun pelayanan KB serentak ini sebagai momentum meningkatkan peserta KB. kegiatan yang dilaksanakan serentak se-Kalimatan Selatan dapat melayani semua masyarakat yang baru ingin ber-KB. Terutama, kelompok ibu-ibu yang ingin ikut KB namun belum tahu harus kemana.

Baca Juga