Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Balangan
  4. »
  5. Dinkes PPKB Gelar Jambore Kader PPKBD dan Sub PPKBD se-Kabupaten…

Dinkes PPKB Gelar Jambore Kader PPKBD dan Sub PPKBD se-Kabupaten Balangan

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, BALANGAN – Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Dinkes PPKB) Kabupaten Balangan, menggelar kegiatan Jambore Kader Pembantu Pembina Keluarga Berencana Desa (PPKBD) dan Sub PPKBD se-Kabupaten Balangan, di Ruang Terbuka Hijau, Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata, Paringin Selatan, Rabu (31/5/2023).

Kegiatan digelar dalam rangka HUT ke-20 Kabupaten Balangan dan Hari Keluarga Nasional ke-30. Dengan tema “Bumi Sanggam Sebagai Kabupaten Keluarga Berkualitas Dengan Semangat Bangga Kencana Untuk Bumi Sanggam Cegah Stunting”.

Turut berhadir Bupati Balangan, Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Kalimantan Selatan, Kepala Dinkes PPKB Balangan, Ketua TP PKK Kabupaten Balangan, Ketua GOW Balangan, unsur Forkopimda Balangan, Perwakilan Kepala SKPD, Camat dan Perkades Kabupaten Balangan serta mitra perusahaan.

Diketahui acara jambore ini juga dirangkai dengan launchingnya 115 kampung keluarga berkualitas (Kampung KB) tahun 2023, yang ditandai dengan pelepasan balon oleh Bupati Balangan, Abdul Hadi, didampingi unsur Forkopimda.

BACA JUGA :  Peringati HMPI, Pemkab Balangan Gelar Aksi Tanam Pohon

Kemudian launching gerakan 20.000 butir telur dan 20.000 butir tablet tambah darah, serta pengukuhan duta generasi berencana (Genre) desa/kelurahan se-Kabupaten Balangan, oleh Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Kalimantan Selatan, Ramlan.

Dalam laporannya, Kepala Dinkes PPKB Kabupaten Balangan, Akhmad Nasa’i menyampaikan, bahwa saat ini setiap desa sudah memiliki dua remaja duta genre.

Sehingga melalui duta genre ini bisa menjadi perpanjangan tangan dari program Pembangunan Keluarga Kependudukan dan Keluarga Berencana (Bangga Kencana), untuk mewujudkan keluarga berkualitas yang hidup dalam lingkungan yang sehat.

Sementara itu, Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Kalsel, Ramlan dalam sambutannya juga menyampaikan apresiasinya terhadap Pemerintah Kabupaten Balangan yang telah berhasil menurunkan angka stunting menjadi 29,9 persen.

BACA JUGA :  Terus Berinovasi, ITS Mandiri Jajaki Program Penempatan Alumni ke Jepang

Yang mana sebelumnya angka stunting di Balangan mencapai 32,3 persen, dan hal ini tak lepas dari dukungan serta kerja sama seluruh pihak dalam mensukseskan program Bangga Kencana di Kabupaten Balangan.

Adapun Bupati Balangan, Abdul Hadi, turut mengucapkan terima kasihnya atas segala dedikasi, kerja keras dan pengabdian yang telah diberikan oleh seluruh Kader PPKBD dan Sub PPKBD Se-Kabupaten Balangan.

Abdul Hadi berharap, kiranya pertemuan ini dapat menjadi pendorong semangat bagi semua pihak, agar dapat bekerja dengan lebih baik dalam rangka mencapai sasaran-sasaran program Bangga Kencana, khususnya percepatan penurunan stunting.

Terakhir kegiatan dilanjutkan dengan lomba yel-yel, lomba cerdas cermat, penyerahan penghargaan kepada Kampung KB berkualitas tingkat Provinsi Kalsel, penyerahan paket stimulasi kepada keluarga baduta berisiko stunting, dan pembagian hadiah serta doorprize oleh panitia.

Baca Juga