Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Tanah Bumbu
  4. »
  5. Begini Penjelasan Kadis PMD Tanbu Tentang Kelanjutan Pilkades

Begini Penjelasan Kadis PMD Tanbu Tentang Kelanjutan Pilkades

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, BATULICIN – Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) gelombang ke-2 di Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) dilaksanakan serentak 23 September 2023.

Demikian dikatakan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Samsir saat ditemui di meja kerjanya, di Gunung Tinggi, Batulicin baru tadi.

Samsir mengatakan ada sebanyak 58 Desa yang akan melaksanakan Pilkades gelombang ke-2 ini.

“Ada 58 Kepala Desa yang habis masa jabatan Oktober 2023 ini. Kami sudah menyiapkan kembali beberapa tahapan Pilkades gelombang ke-2,” ucapnya.

BACA JUGA :  Raperda Administrasi Kependudukan dan Penyelenggaraan Jalan Disahkan Jadi Perda

Menurut Samsir, langkah pertama Kami akan laksanakan pada tanggal 12–16 Juni 2023 membentuk Panitia Pemilihan Tingkat Desa.

Tanggal 22–27 Juni melaksanakan sosialisasi kepada Panitia Pilkades dan Panitia Pengawas Pemilihan.

Sedangkan untuk rencana Hari Pemungutan Suara pada tanggal 23 September 2023.

Selanjutnya, sebut Samsir, pihaknya akan segera menyosialisasikan Pilkades Gelombang ke 2 ini agar masyarakat dapat mengetahui dan mempersiapkan masing-masing Calon Kepala Desa yang merupakan putra terbaik di masing-masing desa.

BACA JUGA :  Wabup M Rusli Hadiri HUT IBI Ke-70

Dia berharap Calon Kepala Desa bersaing secara sehat melalui adu gagasan visi dan misi sehingga dapat melahirkan pemimpin yang berkualitas di desa yang dapat memandirikan desa dengan berbagai inovasinya.

Diharapkan pula, peranan Kecamatan untuk dapat menyosialisasikan Pilkades Gelombang ke-2 ini di setiap kecamatan karena dari 58 Desa tersebar di semua Kecamatan. (MHL)

Baca Juga