1. Home
  2. »
  3. Tanah Bumbu
  4. »
  5. Bupati Serahkan Hadian Pemenang Inovasi Lomba TTG Tingkat Provinsi Kalsel 

Bupati Serahkan Hadian Pemenang Inovasi Lomba TTG Tingkat Provinsi Kalsel 

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, BATULICIN – Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) menyerahkan piala dan reward kepada para pemenang lomba inovasi Teknologi Tepat Guna (TTG) Tingkat Kabupaten Tanbu tahun 2023.

Piala dan reward diserahkan langsung Bupati Tanbu dr. HM. Zairullah Azhar melalui Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Samsir di Halaman Kantor DPMD Tanbu, di Gunung Tinggi, Batulicin, Senin (12/6).

Samsir berharap inovasi TTG ini terus dikembangkan dan memberi manfaat bukan hanya di desa tapi bisa bermanfaat untuk kabupaten bahkan secara nasional.

Prestasi ini tentunya menjadi motivasi masyarakat untuk terus berkarya dan berinovasi untuk ikut andil membangun Kabupaten Tanbu pada khususnya,” ucapnya.

BACA JUGA :  Balik Debat, Zairullah Bantu Korban Kebakaran Sungai Danau

Adapun daftar juara lomba inovasi TTG Tingkat Kabupaten Tanbu tahun 2023 yakni, Juara 1 Maskur Hidayat dari Posyantekdes Gunung Karang Desa Karang Indah Kecamatan Angsana dengan nama Alat Detektor Banjir mendapatkan uang pembinaan sebesar Rp 7.000.000 beserta piala dan sertifikat.

Juara 2 Maskur Hidayat dari Posyantekdes Gunung Karang Desa Karang Indah Kecamatan Angsana dengan nama Alat Detektor Kebakaran dan Kebocoran gas mendapatkan uang pembinaan sebesar Rp 5.000.000 beserta piala dan sertifikat.

Juara 3 Herry Effendi dari Posyantekdes Alam Lestari Desa Dukuh Rejo Kecamatan Mantewe dengan nama Alat Monitoring Level berbasis IOT mendapatkan uang pembinaan sebesar Rp 3.000.000 beserta piala dan sertifikat.

BACA JUGA :  DPRD Tanbu Sahkan 3 Buah Raperda

Juara Harapan 1 Muhammad Arfani dari Posyantekdes Girimulya Desa Girimulya Kecamatan Kuranji dengan nama Alat Fogging Sederhana mendapatkan uang pembinaan sebesar Rp 1.750.000 beserta piala dan sertifikat.

Juara Harapan 2 Endri Saputra dari Posyantekdes Mangkalapi Desa Mangkalapi Kecamatan Teluk Kepayang dengan nama Alat Fogging Sederhana mendapatkan uang pembinaan sebesar Rp 1.500.000 beserta piala dan sertifikat.

Selain itu juga diserahkan piala, piagam, serta uang pembinaan sebesar Rp 12 Juta dimana Juara 1 atasnama Maskur Hidayat yang mewakili Kabupaten Tanbu mendapatkan Juara 1 Lomba Inovasi Teknologi Tepat Guna tingkat Provinsi Kalimantan Selatan. (MHL).

Baca Juga