Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Balangan
  4. »
  5. 20 Peserta Calon Nanang Galuh Balangan Ikuti Tes Bakat

20 Peserta Calon Nanang Galuh Balangan Ikuti Tes Bakat

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, BALANGAN – Setelah mengikuti tes wawancara pada 8 Juni lalu, peserta calon Nanang Galuh Kabupaten Balangan kembali ikuti tes bakat, di Aula Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Balangan, Paringin Selatan, Selasa (13/6/2023).

Seleksi tes bakat yang diikuti 20 orang ini terdiri dari delapan calon Nanang dan 12 calon Galuh. Dengan berbagai kemampuan bakat yang ditunjukkan mulai dari menari, melukis, menyanyi, pidato, musikalisasi puisi, seni bela diri dan penampilan lainnya.

Adapun ajang ini digelar untuk mendukung kepariwisataan di Kabupaten Balangan. Sehingga, para peserta dituntut untuk memiliki wawasan yang luas utamanya pada bidang kebudayaan dan pariwisata.

BACA JUGA :  Pasar Budaya Dijadikan Media Promosi Untuk Lestarikan Kesenian Tradisional di Balangan

Disela acara, salah satu dewan juri pun menyebutkan ada tiga kriteria yang menjadi penilaian bagi peserta calon Nanang dan Galuh Balangan, mulai dari attitude, kreativitas dan percaya diri.

Sementara itu, Ketua Pelaksana, Nanang Amin mengatakan, bahwa pada tahap sebelumnya sudah dilakukan tes wawancara kepada 40 orang dan berhasil menjaring sebanyak 20 peserta.

“Hari ini akan keluar enam nama Nanang dan enam nama Galuh, jadi yang akan menuju grand final itu ada sekitar enam pasang atau 12 orang,” ujarnya.

BACA JUGA :  Wabup : Inovasi Salah Satu Kunci Penting Terwujudnya Pemerintahan yang Baik

Tak lupa, Nanang Amin juga menyampaikan bahwa gelaran grand final pemilihan Nanang dan Galuh akan diselenggarakan pada 5 Juli 2023, yang bertempat di Gedung Budaya Kabupaten Balangan.

Sementara itu, ditemui usai acara, salah satu peserta, Abdul Latif pada seleksi tahap dua ini berkesempatan menampilkan kemampuan bakat menari.

Sejumlah persiapan pun terus dilakukan, mulai berlatih menari dan membaca tentang sejarah kebudayaan yang ada di Balangan.

“Semoga dengan terpilihnya saya nanti bisa terus mengembangkan budaya yang ada di Bumi Sanggam dan terus berpartisipasi dalam pembangunan daerah,” harapnya.

Baca Juga