Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Balangan
  4. »
  5. 77 Pengurus DPD BKPRMI Kabupaten Balangan di Lantik

77 Pengurus DPD BKPRMI Kabupaten Balangan di Lantik

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, BALANGAN – Sebanyak 77 Dewan Pengurus Daerah Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (DPD BKPRMI) Kabupaten Balangan masa bakti 2023-2027 dilantik, di Mahligai Mayang Maurai, Paringin, Rabu (14/6/2023).

Pelantikan pengurus BKPRMI kabupaten ini dilakukan oleh Ketua Harian Pengurus Wilayah BKPRMI Kalimantan Selatan, Fahrurazi. Sedangkan Pengurus BKPRMI kecamatan dilantik oleh Ketua Umum DPD BKPRMI Kabupaten Balangan, H. Husin.

Diketahui 77 peserta yang dilantik tersebut terdiri dari 37 orang pengurus kabupaten dan 40 orang pengurus untuk delapan kecamatan, yang mana masing-masing kecamatan terdiri dari lima orang pengurus BKPRMI.

BACA JUGA :  Percepat Pembangunan, Panitia Masjid Al-Mubarak Gelar Saprah Amal

Hadir dalam pelantikan, Bupati Balangan, Abdul Hadi, Kapolres Balangan, AKBP Riza Muttaqin, Ketua MUI Kabupaten Balangan, KH. Ahmad Yusuf, perwakilan Kemenag Balangan serta tamu undangan.

Bupati Balangan, Abdul Hadi dalam sambutannya meminta agar BKPRMI terus bersemangat dalam menjalankan tugas pokok dan fungsinya, terutama dalam mengajarkan Al-Quran kepada anak dan masyarakat.

Dikatakan Ketua DPD BKPRMI kabupaten Balangan, H. Husin, saat ini santri dan santriwati di Kabupaten Balangan berjumlah 9.565 orang dari 193 unit Taman Pendidikan Al-Quran (TPA), dengan tenaga ustad/ustadzah sebanyak 969 orang.

BACA JUGA :  Bantu Kendalikan Inflasi, DKUKMPP Balangan Gelar Pasar Murah

Pada kesempatan ini, H. Husin juga menyampaikan ucapan terima kasihnya atas apresiasi yang diberikan Pemerintah Kabupaten Balangan.

“Kami mengucapkan terima kasih atas apresiasi dari Pemerintah Kabupaten Balangan, yang telah memberikan perhatian terhadap ustad dan ustadzah di Kabupaten Balangan, dan ke depan kita mengusulkan kepada bupati untuk mendirikan Mahligai Al-Quran untuk kepentingan anak-anak kita, agar jangan sampai ada lagi buta huruf Al-Quran di Kabupaten Balangan,” sampainya.

Baca Juga