Sepele, Ternyata Ini Alasan Suami Tega Habisi Nyawa Istrinya Sendiri di Mataraman

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

 

HEADLINE9,MARTAPURA -Penemuan mayat Ibu Rumah tangga yang bernama Dahlia (25) pada 06 September kemarin akhirnya berhasil diungkap oleh Resort Polres Banjar.
Tewasnya Dahlia sempat menggegerkan warga di Desa Simpang Tiga Kecamatan Mataraman. Dikatakan saat konferensi pers yang digelar oleh Sat Reskrim Polres Banjar, pada Selasa (18/09) petang. Salah seorang pelaku berhasil diamankan atas nama Ruliansyah.

Wakapolres Banjar Kompol Joseph Edwar Purba menerangkan, bahwa pelaku Ruliansyah merupakan suami dari korban Dahlia, telah melakukan tindakan pembunuhan terhadap istrinya Sendiri. Motif utama terjadi pembunuhan ternyata sangat sepele, Ruliansyah mengaku kesal dan sangat dongkol.

“Dari keterangan pelaku, pembunuhan tersebut didasari sering terjadi cekcok rumah tangga dan kesal dikatakan oleh istrinya pengangguran,” ujar Kompol Joseph.

Wakapolres itu juga membeberkan, Kejadian pembunuhan itu, terjadi pada malam hari pukul 09.00 Wita. diawali cekcok, pelaku dikatakan pengangguran oleh korban.

Karena emosi sang suami pun akhirnya mengambil belati di di dapur, lalu dengan spontan menancapkan belati di bagian samping leher korban.

Joseph Edwar Purba menambahkan, setelah menerima laporan oleh Polsek Mataraman, petugas kepolisian langsung melakukan olah TKP dan pengejaran terhadap pelaku.

Kurang dari 1×24 Jam, akhirnya pelaku berhasil ditangkap oleh Reskrim Polres Banjar bekerja sama dengan Polres Hulu Sungai Tengah (HST) di kediaman pamannya di jalan Pagar Kayu Bawang Kabupaten HST pada pukul 14.00 Wita.

Pelaku mengaku menyesal dan mengakui tindakan kejahatan yang ia lakukan. Atas tindakannya Ruliansyah dikenakan pasal 338 dengan ancaman kurungan diatas 15 tahun penjara.(SR

BACA JUGA :  Diduga Akibat Buruknya System Drainase, Kawasan Pasar Selalu Banjir Jika Hujan Turun.

Baca Juga