Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Tanah Bumbu
  4. »
  5. Puluhan Pejabat Administrator dan Pengawas Pemkab Tanbu  Dirombak 

Puluhan Pejabat Administrator dan Pengawas Pemkab Tanbu  Dirombak 

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, BATULICIN – Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) kembali melantik pejabat administrator dan pejabat pengawas, ini dilaksanakan dengan tujuan peningkatan kualitas pelayanan publik dan kapasitas penyelenggaraan pemerintahan. 

Bupati Tanbu,  dr. HM. Zairullah Azhar, dalam sambutannya menyampaikan bahwa pelantikan ini bukan semata-mata untuk mengisi kekosongan jabatan atau dalam rangka rotasi, mutasi, atau promosi biasa.

Pelantikan yang berlangsung Senin, (19/6), di ruang Rapat Bersujud 1 Kantor Bupati, diarahkan untuk mewujudkan sistem pemerintahan yang baik, meningkatkan pelayanan prima kepada masyarakat, serta membangun kepercayaan publik terhadap kinerja birokrasi.

Keberlangsungan pelantikan ini juga bertujuan untuk menyelaraskan diri dengan proses perubahan yang terus berlangsung dalam penyelenggaraan pemerintahan daerah.

BACA JUGA :  ASN Ini Tak Nyangka Juara 1 Lomba Serangga Untuk Keseimbangan Alam

“Pelantikan pejabat merupakan bagian penting dalam dinamika pembangunan, Tanbu dan secara otomatis menjadi salah satu komponen pendukung dalam membangun Tanbu yang maju, mandiri, religius, dan demokratis,” katanya.

Hal ini juga menjadi kesempatan luar biasa untuk melaksanakan amanah undang-undang serta aspirasi masyarakat dalam mendapatkan pelayanan terbaik dari Pemerintah Daerah.

Dalam konteks dinamika penyelenggaraan pemerintahan daerah saat ini, aparatur pemerintah harus siap menghadapinya, Jiwa tangguh, kinerja tinggi, wawasan yang luas, adaptabilitas terhadap perubahan, dinamis dalam pemikiran, serta visi jauh ke depan menjadi tuntutan bagi seluruh jajaran birokrasi.

Tidak cukup hanya memiliki pengetahuan luas atau pandai memerintah bawahan dalam melaksanakan tugas manajemen organisasi, seorang pejabat juga harus memiliki kemampuan dan kompetensi yang sesuai dengan tugas dan tanggung jawab yang diamanahkan.

BACA JUGA :  Update Covid-19 Tanah Bumbu Tidak ada Penambahan Kasus.

Dua meminta kepada pejabat yang dilantik agar bekerja dengan cerdas, profesional, dan bertanggung jawab sesuai amanah yang diberikan saat bertugas di unit kerja masing-masing, ucapan selamat bertugas dan berkarya disampaikan kepada para pejabat yang baru dilantik.

Pemerintah Daerah berharap agar setiap usaha yang dilakukan untuk meningkatkan citra pemerintah, kuantitas, dan kualitas pelayanan publik mendapatkan ridho dari Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa, ini bertujuan untuk mendukung terwujudnya keberhasilan pembangunan daerah serta cita-cita seluruh masyarakat di Kabupaten Tanbu. (MHL)

Baca Juga