Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Banjarbaru
  4. »
  5. Raperda Pengelolaan Sampah Ditetapkan di Paripurna DPRD Banjarbaru

Raperda Pengelolaan Sampah Ditetapkan di Paripurna DPRD Banjarbaru

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, BANJARBARU – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Banjarbaru menetapkan satu rancangan peraturan daerah (Raperda) dalam rapat paripurna. Rapat tersebut diikuti Forkopimda Kota Banjarbaru, di Graha Paripurna Gedung DPRD Kota Banjarbaru, Senin (19/06/2023)

Raperda yang di tetapkan tersebut mengatur mengenai pengelolaan sampah di kota Banjarbaru. Dengan ditetapkannya sebagai peraturan daerah maka pengelolaan sampah di Kota Banjarbaru memiliki dasar hukum yang jelas.

BACA JUGA :  PLN Gelar Apel Kesiapan Personil dan Peralatan Menjelang Haul Abah Guru Sekumpul.

Mulai dari peran pemerintah sampai dengan hak dan kewajiban masyarakat Kota Banjarbaru atas pengelolaan sampah. Diaturnya pengelolaan sampah tersebut agar pemanfaatan limbah di Kota Banjarbaru dapat ditangani secara efektif dan efisien.

Dalam kesempatan yang sama Wakil Wali Kota Banjarbaru Wartono juga menyampaikan 4 (empat) buah rancangan peraturan daerah yang diusulkan oleh pemerintah kota agar dapat dibahas dan disahkan menjadi Peraturan Daerah.

BACA JUGA :  Windi Apresiasi Vaksinasi Pelajar di Koa Banjarbaru

Adapun empat poin usulan rancangan tersebut mengatur tentang Pembentukan dan Susunan Perangkat Daerah, Pemberdayaan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), Ketertiban umum dan ketentraman dan Penanggung jawaban pelaksanaan APBD 2022

Atas hal tersebut, Wartono berharap agar ke-4 Raperda tersebut dapat diproses sesuai mekanisme Undang – Undang Dasar yang berlaku agar dapat disahkan menjadi Perda Kota Banjarabaru

Baca Juga