Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Banjar
  4. »
  5. Pelayanan DPMPTSP Kabupaten Banjar Memuaskan

Pelayanan DPMPTSP Kabupaten Banjar Memuaskan

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

headline9.com, MARTAPURA – Indikator kinerja utama Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Banjar tahun 2023, Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM) mengalami kenaikan dengan nilai 85.

“Indeks kepuasan masyarakat dengan nilai 85, sedikit kita menengok ke tahun 2022 dari target IKM dengan nilai 84 telah dicapai realisasi IKM dengan nilai 84,1 yang artinya DPMPTSP Banjar dapat mencapai target nilai IKM,” ungkap Ikhwansyah Asisten Perekonomian dan Pembangunan Kabupaten Banjar dalam amanatnya pada apel kerja gabungan lingkup Pemerintah Kabupaten Banjar, di halaman Kantor Bupati Banjar Martapura, Senin (19/6/2023) pagi.

BACA JUGA :  Bupati Banjar : Dokumen Kependudukan Sangat Penting

Selain Indikator Kinerja lanjut Ikhwansyah, capaian Indeks Reformasi Birokrasi DPMPTSP Kabupaten Banjar pada tahun 2022 dengan nilai 87,82 dengan predikat A juga masuk dalam kategori baik.

“Hal ini tidak terlepas dari bimbingan pimpinan, pendampingan oleh inspektorat dan arahan dari Sekretaris Daerah melalui Bagian Organisasi Setda Banjar,” tambahnya.

Ikhwansyah juga menginformasikan bahwa selain mengelola Mal Pelayanan Publik (MPP) di Martapura, pelayanan yang sama diberikan kepada masyarakat juga tersedia di dua lokasi lainnya yang beroperasi di Kecamatan Simpang Empat dan Gambut.

BACA JUGA :  Bupati Banjar : Sukseskan Pilkades Serentak

” Plaza-plaza ini memberikan layanan kepada masyarakat sekitar yang terdekat meliputi layanan perizinan berusaha dan non perizinan, layanan administrasi kependudukan dan layanan Samsat berupa pembayaran pajak tahunan kendaraan bermotor,”ucapnya.

Dalam kesempatan tersebut juga dilaksanakan penyerahan bantuan program Bapak Asuh Anak Stunting (BAAS) dari lembaga pemerintahan Baznas Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) dan perwakilan BKKBN Kalsel kepada 10 (sepuluh) anak penerima manfaat di Kabupaten Banjar yang diterima secara simbolis oleh Wakil Bupati Banjar Habib Idrus al Habsyie.

Baca Juga