Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Banjar
  4. »
  5. Produk UMM Banjar Tersedia di Ritel Modern

Produk UMM Banjar Tersedia di Ritel Modern

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

headline9.com, KERTAK HANYAR – Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Banjar Hj Nurgita Tiyas menyambut baik dan mengapresiasi kegiatan launching produk Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) lokal, serta berharap kepada pengusaha dan pemerintah daerah bersama-sama mempromosikan agar produk lokal lebih dikenal dan diminati oleh masyarakat.

Hal tersebut disampaikannya saat melaunching produk UMKM lokal warga Kabupaten Banjar, di Indomaret Citraland Km 7,5 Kecamatan Kertak Hanyar, Jumat (16/6/2023) siang.

Ada 11 (sebelas) produk UMKM lokal yang dilunching dan tersedia di ritel modern. Diantaranya semprong isi, keripik pisang, kerupuk acan, kacang ijo goreng, kentang mustofa dan kopi datoe.

BACA JUGA :  Gubernur dan Bupati Launching Tiga Inovasi Kabupaten Banjar di Puncak Harjad Ke-71 Tahun

” Melalui Indomaret produk UMKM lokal menjadi gerbang membuka peluang untuk meningkatkan produksi dan promosinya,” harapnya.

Syukron Romadlani Development Manager Indomaret Kalselteng mengatakan, 11 produk UMKM lokal tersebut kini tersedia di 23 ritel modern dari 50 ritel modern yang ada di Kabupaten Banjar. Sementara terkait akan sistem, produk yang masuk dibayar awal oleh pihak ritel.

BACA JUGA :  Persiapan Haul Guru Sekumpul, BPBD Kerahkan Peralatan

Ia berharap kerjasama ini bisa berjalan lancar, dan bisa meningkatkan perekonomian para pelaku UMKM di Kabupaten Banjar.

Pada kesempatan tersebut dilakukan penyerahan cinderamata dan paket produk UMKM lokal oleh Branch Manager Indomaret Cabang Banjarmasin Johanus Indarto kepada Ketua Dekranasda Banjar.

Turut hadir Staf Ahli Bupati Bidang Pembangunan, Ekonomi dan Keuangan Ibrahim G Intan, Sekretaris Dinas Koperasi Usaha Mikro Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Banjar Linda Yunianti, unsur Forkopimcam dan para pelaku UMKM.

Baca Juga