Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Featured
  4. »
  5. Srikandi Bercadar Mahipa Berhasil Rebut Juara 1 Orienteering Tupan Meratus

Srikandi Bercadar Mahipa Berhasil Rebut Juara 1 Orienteering Tupan Meratus

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit
SERIKANDI - Mahipa Dari kiri Siti Fatimah (Bercadar) kanan Nurrohmah, saat menunjukkan tropi juara 1 orienteering Orpala Tupan Meratus. (Sumber: Mada/Headline9.com)

Headline9.com, MARTAPURA – Srikandi bercadar Mahasiswa Islam Pecinta Alam (Mahipa) Institut Agama Islam (IAI) Darussalam Martapura berhasil merebut juara 1, lomba orienteering yang diselenggarakan Orpala Tupan Meratus di Gunung Priangan, Desa Bumi Jaya, Kecamatan Pelaihari, Kabupaten Tanah Laut, Minggu 25 Juni lalu.

Lomba yang diselenggarakan dalam rangka Dies Natalis 25 Organisasi Pecinta Alam (Orpala) Tuntung Pandang (Tupan) Meratus Tanah Laut (Tala), berlangsung selama 3 hari, diikuti sebanyak 12 tim putra dan 8 tim putri dari Orpala, Mapala, dan Sispala terdiri dari 2 peserta dan 1 ofisial.

Dalam lomba tersebut, Siti Fatimah didampingi Nur Rohmatunnasihah, dari Tim Srikandi Mahipa yang mencolok dalam pengambilan tropi. Gadis satu-satunya yang bercadar menjadi pusat perhatian kala menerima juara 1 lomba yang digelar Orpala Tupan Meratus TA-LA.

BACA JUGA :  Cabuli Anak Di bawah Umur, AR Diakankan Polisi
Tim putri Mahipa IAI Darussalam saat menerima piala juara umum 1 Orienteering Dies Natalis Orpala Tupan Meratus, Minggu (25/6/2023) sore.
Tim putri Mahipa IAI Darussalam saat menerima piala juara umum 1 Orienteering Dies Natalis Orpala Tupan Meratus, Minggu (25/6/2023) sore. (Sumber: Mada/Headline9.com)

Wanita asal Batulicin ini mengatakan, dengan mengenakan cadar tidak membuat sulit pergerakan dirinya dalam perlombaan di alam bebas.

“Keadaan jalan yang kami lalui itu banyak terjal, naik turun bukit dan lebatnya hutan serta kondisi cuaca dilapangan pun juga panas jadi sangat melelahkan bagi kami,” Ucapnya.

Wanita asal Batulicin Tanah Bumbu ini menambahkan, pada lomba ini kita bisa lebih mempererat hubungan antara Pecinta Alam terutama daerah Kalimantan Selatan.

“Lomba ini sangat keren dan dapat mempererat tali silaturahmi antara Pecinta Alam (PA),” ucapnya.

Dalam lomba yang diselenggarakan Orpala Tupan Meratus tersebut, kategori putri disediakan 15 poin yang harus dicari menggunakan GPS atau gawai. Seluruh poin tersebut habis dibabat oleh Tim Putri Mahipa dengan waktu cepat.

BACA JUGA :  Komunitas Agama Lain Turut Membantu Persiapan Haul Abah Guru Sekumpul.

“Paling berkesan itu waktu sampai puncak dan melihat sunset ketika menuju jalan finish, karena pemandangannya begitu indah,” Katanya.

Wanita bercadar ini mengaku sangat bangga dengan pencapaian yang berhasil raihnya, dengan poin 1000.

“Pas mengetahui menang, kami sangat senang, dan tidak bisa berkata-kata yang mungkin bisa diucapkan langsung karena begitu terharunya. Kami juga berterima kasih banyak dengan semua yang mendukung terutama senior kami di Mahipa,” ucapnya.

Sifa mengaku, ini menjadi pengalaman pertama mengikuti lomba. Serta mengharapkan kedepannya bisa membawa Mahipa lebih berjaya diberbagai lomba.

Reporter: Mada Al Madani
Editor: Nasrullah

Baca Juga