Ustaz Abdul Somad ke Martapura, Catat Tanggal Tablig Akbar di Kota Santri

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

HEADLINE9.COM, MARTAPURA – Mari kita hadiri kegiatan yang disiapkan oleh Pemerintah Kabupaten Banjar.

Rencananya, Ustaz Abdul Somad atau UAS mengisi Tablik Akbar, Ahad 9 Desember 2018 setelah Salat Isya di Masjid Al Karomah Martapura.

Penceramah yang beken berkat media sosial, sering dijuluki ustaz sejuta viewer tersebut bakal menyapa penggemarnya di Kota Santri secara langsung.

“Barusan pagi tadi ada kepastian setelah pembentukan panitia tablig akbar. Resminya tanggal 9 Desember ustaz Abdul Somad bersedia hadir ke Martapura,” kata Ketua Panitia Tablig Akbar HM Aidil Basit kepada Radar Banjarmasin setelah mengambil SK pembentukan panitia tablig akbar, di Martapura.

BACA JUGA :  PUPR Kalsel Siap Bantu Penanganan Karhutla

Pernyataan resmi Aidil Basit ini menghapus simpang siur kehadiran alumni S2 Dar El Hadith El Hassania, Kerajaan Maroko tersebut yang sempat menyebar liar di media sosial. Dai bernama asli Abdul Somad Batubara tersebut telah memastikan bersedia mengisi ceramah di Martapura setelah tim kecil berkomunikasi dengan manajemennya.

Kendati waktu tablig akbar masih lama. pihaknya akan memulai persiapan kecil dan memulai rapat dengan seluruh panitia. Pasalnya, jumlah Jemaah diprediksi sangat besar, persiapan harus matang, mulai rekayasa lalu lintas, kantong parkir, serta keamanan.

“Ustaz Abdul Somad datang ke Martapura setelah mengisi tausiah di Kaltim,” tegasnya.

BACA JUGA :  Donasi Untuk Al Fatih Terus Mengalir.

Panitia berencana menyiarkan ceramah UAS melalui siaran radio dan streaming. Di lokasi acara bakal didirikan 5 monitor besar untuk jemaah yang tidak bisa masuk ke dalam masjid.

Tempat ceramah akan dibuat panggung seperti acara yang sudah biasa dilaksanakan di masjid tersebut. Untuk sound system, pendengar tidak perlu ragu, pasalnya pengeras suara sangat siap dengan kebutuhan yang diperlukan.

“Ahad itu kan pas Kegiatan maulid Habsy di Sekumpul. Setelah selesai di Musala Ar Raudah sekumpul diprediksi jemaah merapat ke Masjid Al Karomah., semua kemungkinan kami antisipasi sejak awal, “ pungkasnya.

Baca Juga