Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Balangan
  4. »
  5. 100 Sekolah dan 100 Guru Ikuti Program Berbahasa Inggris

100 Sekolah dan 100 Guru Ikuti Program Berbahasa Inggris

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, BALANGAN – Sebanyak 100 sekolah dan 100 guru tingkat SD dan SLTP di Kabupaten Balangan, Kalimantan Selatan, mengikuti program berbahasa Inggris berstandar internasional dari Briton English Education bertempat di Aula Mahligai Mayang Maurai, Selasa (4/7/2023).

Bupati Balangan melanjutkan, berbagai upaya telah dilakukan pemerintah daerah untuk membenahi dan meningkatkan kualitas pendidikan dan penyelenggaraan pendidikan.

“Insya Allah kita tidak akan keliru jika kita memilih pendidikan sebagai investasi besar bagi Kabupaten Balangan,” kata Abdul Hadi

Selain itu tutur Abdul Hadi, Pemkab Balangan juga mendorong agar semua pihak terkait untuk terus berinovasi dalam mengembangkan pelayanan pendidikan dan meningkatkan kualitas pendidikan di Kabupaten Balangan.

BACA JUGA :  Cegah Stunting, GOW Balangan Adakan Sosialisasi Menu Sehat

Bupati bersyukur dalam rangka membangun pendidikan dan membangun SDM generasi masa depan Balangan, pemda mendapat dukungan dari lembaga yang sangat kredibel dan berkelas internasional yaitu Briton English Education.

“Bisa dikatakan dalam kerjasama ini intinya adalah penguasaan bahasa Inggris, baik oleh guru maupun oleh siswa di tingkat SD maupun SMP, serta penguasaan pengajaran bahasa Inggris oleh para guru bahasa Inggris,” tutur bupati.

Sementara itu, Direktur Briton English Education Sirajudin Ta’nri mengungkapkan untuk tahun ini 100 sekolah di Balangan akan mulai dilaksanakan program pembelajaran pada September nanti, dan untuk sisa sekolah lainnya tahun depan.

Sirajudin menyebutkan, tujuan dari program ini adalah untuk memberikan kesempatan dan pembelajaran untuk anak didik di Balangan, agar sama mendapatkan kesempatan yang sama dengan yang di kota.

BACA JUGA :  22 PC FKPAI Kabupaten Balangan Dikukuhkan

“Kalau kami tidak hadir, kapan lagi ada waktu kesempatan untuk anak didik kita agar mendapat kesempatan yant sama dengan mereka yang ada di kota,” sebutnya.

Terakhir Sirajudin Ta’nri berharap, setelah para guru dan murid berhasil menguasai pembelajaran yang diberikan nantinya dapat mengantarkan mereka ke top global atau melanjutkan belajar di luar negeri.

Diketahui, pada kegiatan tersebut juga dilakukan penetapan Standardisasi dan Sertifikasi Pengajar Internasional Guru
Bahasa Inggris (TKT Certification) dari Cambridge University, UK dan Penyerahan piagam Authorized Cambridge Preparation Centre.

Baca Juga