Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Tanah Bumbu
  4. »
  5. Bupati Lepas Peserta KBN Tingkat Nasional

Bupati Lepas Peserta KBN Tingkat Nasional

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, BATULICIN – Kontingen Gerakan Pramuka Kwarcab Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) bersiap mengikuti Kemah Bela Negara (KBN) Tingkat Nasional 2023, mereka berpartisipasi dalam acara pada 8-16 Juli 2023 di Bumi Perkemahan “Taman Kiram” Kabupaten Banjar.

Upacara seruan kontingen dilangsungkan di Ruangan Bersujud Satu Kantor Bupati Tanah Bumbu pada Jumat (7/7), terdapat 32 peserta dari Sekolah Menengah Pertama di Kabupaten Tanbu yang ikut serta.

M. Putu Wisnu Wardana, Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan SDM, mewakili Bupati Tanbu Zairullah Azhar, memberikan ucapan selamat dan semangat kepada seluruh Kontingen Pramuka Kwarcab Tanbu yang akan mengikuti KBN tingkat Nasional ini.

BACA JUGA :  36 Desa Sudah Mulai Menyalurkan BLT DD 2021.

“Kemah Bela Negara Tingkat Nasional 2023 merupakan pertemuan Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega se-Indonesia. Tujuannya adalah menangani Ancaman, Gangguan, Hambatan, dan Tantangan yang mengancam kemerdekaan, penderitaan, persatuan, keutuhan negara, dan nilai-nilai Pancasila,” ungkapnya.

Selain itu, KBN memperkuat nilai dasar bela negara, gali definisi aksi nasional bagi Pramuka Penegak dan Pandega.

BACA JUGA :  Penggunaan Aplikasi SIAP Disosialisasikan, Ternyata Dampaknya Tunjangan ASN

Dia menekankan pentingnya menjaga kekompakan dan kerukunan dalam kontingen yang berasal dari berbagai perwakilan di Provinsi Kalimantan Selatan, Dia mendorong para peserta untuk menunjukkan kemampuan dan keterampilan mereka, agar Kwarcab Tanbu dapat meraih prestasi gemilang dan membanggakan Provinsi Kalimantan Selatan di tingkat nasional pada KBN ini.

Dengan semangat membara, Kontingen Pramuka Kwarcab Tanbu ingin berkontribusi dan memperkuat semangat bela negara generasi muda Indonesia. (MHL)

Baca Juga