Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Featured
  4. »
  5. Millennial Road Safety Dihadiri 7 Ribu Peserta

Millennial Road Safety Dihadiri 7 Ribu Peserta

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

HEADLINE9.COM, MARTAPURA – Polres Banjar menggelar Millennial Road Safety Festival pada Minggu (10/02/2019) di Ruang Terbuka Hijau Alun-Alun Ratu Zalecha Martapura.  Lebih 7 ribu orang dari berbagai kalangan. Mulai pelajar, komunitas sepeda motor.

WhatsApp Image 2019 02 10 at 14.42.12

Agenda heboh ini diisi dengna senam, zumba, serta pembagian door prize. Puncaknya akan dilaksanakan pada 17 Maret 2019 di Polda Kalimantan Selatan.

Kasat Lantas Polres Banjar AKP Indra Agung Permana mengatakan, ini program kampanye keselamatan berkendara. Diutamakan untuk generasi milenial.

BACA JUGA :  Bupati, DPRD, dan ASN Banjar Terancam Tidak Terima Gaji Bila Penyelesaian APBD Molor 

WhatsApp Image 2019 02 10 at 14.41.56

Kecelakaan lalu lintas didominasi oleh kaum milenial. Diantaranya pengendara berusia 17 tahun hingga 35 tahun.

“Kita mengundang masyarakat dan satuan intansi dan tokoh wanita juga. Millennial Road Safety dibuat lebih informal. Datang, senam, makan bersama, diselingi hiburan juga kesenian reog ponorogo,”katanya.

Sekda Banjar H Nasrun Syah mengatakan, agenda ini bermanfaat untuk milineal. Anak  muda berkumpul, berolahraga, beraktivitas, bersilaturahmi. Berkumpulnya untuk menghindari hal negatif.

BACA JUGA :  Tim Pemkab Banjar Turun Tangan Bantu Warga Katingan yang Dilanda Banjir

Ketua YNCI Rudy Anwar prihatin banyaknya insiden lalu lintas. Menurutnya sosialisasi berkendara harus selalu dilanjutkan guna menekan angka kecelakaan. Jalan raya salah satu tempat paling mematikan, sering merengguk nyawa pengendara.

“Ini program sangat bagus sekali untuk mempelajari dalam peraturan pengendara. Agenda ini harus berlanjut. Kami selalu support Polres Banjar,”ujar Sekretaris YNCI Rudy Anwar.

Baca Juga