1. Home
  2. »
  3. Tanah Bumbu
  4. »
  5. Pama Aria Berpartisipasi Dalam Pengenalan Sekolah Adiwiyata dan Isu DEI…

Pama Aria Berpartisipasi Dalam Pengenalan Sekolah Adiwiyata dan Isu DEI pada Momen MPLS SMAN 1 SATUI

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, BATULICIN – Corporate Social Responsibility (CSR) Pama Aria bersama dengan Dewan Guru SMAN 1 Satui sepakat bersama-sama membentuk karakter siswa baru dengan prinsip nilai luhur kepedulian terhadap lingkungan belajar serta memahami pentingnya menerapkan nilai toleransi dalam kegiatan belajar dan mengajar.

​Program Adiwiyata merupakan program dasar terkait pengelolaan lingkungan hidup yang diprakarsai oleh KLHK untuk di terapkan di level sekolah dengan maksud calon generasi penerus bangsa bisa memahami serta menerapkan nilai tersebut agar turut aktif berpartisipasi dan peduli terhadap isu mitigasi dampak terjadinya perubahan iklim akibat aktivitas GRK dan Industri yang masif.

Menyambung dari hal tersebut maka Pama Aria berkomitmen untuk mengawal program yang sudah berjalan di SMAN 1 Satui dengan sasaran multi generasi. 

BACA JUGA :  Menghindari Penyalahgunaan, Kejari Tanbu Musnahkan Sejumlah Barbuk

MPLS yang dihadiri kurang lebih 200 siswa baru ini, merupakan sasaran kunci yang mulai harus di beri pengarahan agar dapat melanjutkan visi dan misi sekolah terkait tata kelola lingkungan hidup. 

Selain itu peran pentingnya menajaga toleransi sesama makhluk hidup, juga di paparkan oleh Tim CSR PAMA dalam materi lanjutan yaitu Diversity, Equity, dan Inclusivity (DEI) 

Pentingnya arti kata toleransi dalam bermasyarakat di lingkungan sekolah merupakan hal positif yang harus terus di sematkan oleh siswa.

Era globalisasi saat ini banyak sekali isu sensitif yang masih belum banyak dipahami oleh siswa sebagai internalisasi nilai HAM meliputi keseteraan gender/kelamin, keterbatasan kondisi fisik hingga isu ras, suku dan agama.

BACA JUGA :  Jelang Pilkades di Karang Bintang Tanbu, Tahapan Berjalan Stabil dan Kondusif

​Sejalan dengan kegiatan tersebut, papar Faris Fikardian selaku CSR Officer “Momentum MPLS merupakan ajang pemantapan nilai luhur yang dapat di internalisasi oleh siswa/baru sehingga menjadi bekal value positif, baik pemahaman tentang pentingnya pengelolaan lingkungan hidup secara berkelanjutan di lingkungan sekolah ataupun rumah serta peran serta dalam menjunjung tinggi norma toleransi terhadap sesama manusia.

Kegiatan Pembekalan tersebut dilaksanakan pada Tgl 17 Juli 2023 bertepatan dengan masa pengenalan siswa baru di lingkungan Sekolah SMAN 1 Satui. 

Baca Juga