Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Tanah Bumbu
  4. »
  5. Gelar Workshop Budaya Menuju ASN Berakhlak

Gelar Workshop Budaya Menuju ASN Berakhlak

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, BATULICIN – Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) melalui Bagian Organisasi gelar workshop budaya kerja ASN Berakhlak.

Kegiatan berlangsung di Mahligai Bersujud belum lama tadi, dengan mengusung tema “ASN BerAKHLAK yaitu Berorientasi Pelayanan, Akuntabel, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, dan Kolaboratif.”

Bupati Tanbu HM. Zairullah Azhar melalui Asisten Administrasi Umum Andi Aminuddin membuka workshop yang di ikuti ratusan ASN Lingkup Pemkab Tanbu tersebut.

Dia sampaikan Bupati menyambut baik dan sangat mengapresiasi di laksanakannya workshop Budaya Kerja ASN Berakhlak, karena budaya kerja merupakan suatu komitmen atas perilaku ASN yang di dasari nilai budaya kerja dalam upaya membangun SDM, proses dan hasil kerja yang lebih baik.

BACA JUGA :  Resmi Ketua DPRD Tanbu, Andre Apresiasi Terhadap H Supiansyah 

“Pemerintah Daerah komitmen menginternalisasi budaya kerja dengan landasan Berakhkak,” ucapnya.

Bupati berharap melalui workshop ini dapat meningkatkan pemahaman kepada seluruh ASN tentang budaya kerja, sikap, perilaku yang seharusnya di miliki oleh ASN.

Nilai-nilai ASN Berakhlak ini menjadi dasar penguatan budaya kerja dengan menerapkan Employer Branding ASN “Bangga Melayani Bangsa”.

Setiap Perangkat Daerah di Tanbu agar menginternalisasi dan mengimplementasikan secara utuh definisi dan panduan perilaku ASN Berakhlak.

Sehingga terwujudnya birokrasi efektif dan efisien, serta meningkatnya akuntabilitas kinerja dan pelayanan publik yang berkualitas, mudah, dan mensejahterakan masyarakat.

Dia mengatakan sebagai ASN harus memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat serta menjalankan tugas dengan rasa penuh tanggungjawab, sebagai wujud ASN yang berintegritas, profesional, dan berdedikasi tinggi.

BACA JUGA :  BPBD Tanbu Gelar Expose Kebencanaan 

Melalui kegiatan ini sambungnya, akan memberikan pemahaman yang lebih mendalam tentang nilai-nilai Berakhlak dan mengaplikasikannya dalam pekerjaan.

Sementara Arif Rahman Hakim Kabag Organisasi Setda Tanbu mengharapkan, workshop ini menghasilkan inspirasi, pemahaman dan semangat baru dalam menjalankan tugas dan tanggungjawab sebagai ASN khususnya di Tanbu.

“Budaya kerja Berakhlak ini sudah sering kita dengar dari Bupati Tanbu Zairullah Azhar, bahkan beliau sudah menyampaikannya jauh sebelum adanya budaya kerja Berakhlak,” pungkas Arif.

Adapun narasumber Workshop Budaya Kerja ASN Berakhlak yakni dari Biro Organisasi Setda Provinsi Kalimantan Selatan (Kalse). (MHL)

Baca Juga