Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Balangan
  4. »
  5. Pelaku UMKM Balangan Ikuti Pelatihan Manajemen Retail

Pelaku UMKM Balangan Ikuti Pelatihan Manajemen Retail

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, Balangan, – Dalam rangka upaya memberdayakan para pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM), Pemerintah Kabupaten Balangan bersama PT. Sumber Alfaria Trijaya Tbk (Alfamart), menggelar pelatihan manajemen retail UMKM, yang berlangsung di Aula Benteng Tundakan, Kantor Bupati Balangan, Paringin Selatan, Selasa (18/7/2023).

Adapun tujuan dari pelatihan manajemen retail ini sebagai bentuk sinergi yang dilakukan terhadap pelaku UMKM, dengan membantu memfasilitasi produknya agar dapat dijual di Alfamart.

Disampaikan Kepala Dinas Koperasi, Usaha Kecil Menengah, Perindustrian dan Perdagangan (DKUMPP) Balangan, Ribowo sangat mengapresiasi dengan adanya pelatihan manajemen retail ini.

BACA JUGA :  Balangan Komitmen Turunkan Stunting

Dengan merangkul para pelaku usaha, diharapkan kerja sama ini dapat terus berlanjut dan produk UMKM Balangan bisa terus berkembang di tengah-tengah retail modern.

“Mudah-mudahan kita bisa meningkatkan kinerja para pelaku UMKM, bisa meningkatkan nilai tambah penghasilan UMKM serta bisa berdampak terhadap perekonomian di Kabupaten Balangan,” harapnya.

Sementara itu, Regional Corporate Communication Manager Alfamart, Budi Santoso, menyampaikan pihaknya sangat peduli terhadap pelaku UMKM.

BACA JUGA :  Bupati Balangan Letakkan Batu Pertama Istana Anak Yatim

Budi juga turut membeberkan persyaratan dasar dan awal agar produk usaha bisa masuk ke toko Alfamart.

Apalagi menurutnya persyaratan ini cukup dipermudah. Khusus UMKM cukup ada terdaftar PIRT (Pangan Industri Rumah Tangga) dan memiliki sertifikasi halal.

“Selama ini mindset dari pelaku usaha itu awalnya mungkin banyak aturan, sebenarnya kami hanya mengharapkan minimal ada dua persyaratan yaitu memiliki halal dan PIRT,” bebernya.

Baca Juga