Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Tanah Bumbu
  4. »
  5. Sekda Apresiasi Turnamen Billard PWI Tanbu

Sekda Apresiasi Turnamen Billard PWI Tanbu

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, BATULICIN – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu), Dr. H. Ambo Sakka, mengapresiasi turnamen Billiard yang digelar Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Tanbu, Kamis (10/8) di THE Unix 888 Jalan Raya Batulicin.

Menurut Sekda, olahraga Billiard adalah salah satu cabang olahraga yang cukup digemari oleh masyarakat, yang menuntut konsentrasi, strategi, serta skill yang dimiliki.

Selain itu lanjut Ambo Sakka, melalui kegiatan olahraga ini bukan hanya sebagai hiburan, akan tetapi ajang silaturrahmi para wartawan, dan juga masyarakat, sehingga terjalin keakraban dan kebersamaan, khususnya media di Kabupaten Tanbu.

Untuk itu, saya berharap kepada seluruh peserta, dapat bertanding dengan sikap yang Sportif dan FairPlay, agar dapat menampilkan permainan yang terbaik guna, menciptakan Sumber Daya Manusia yang Produktif. 

BACA JUGA :  Wabup M.Rusli Buka Muscablub Kawatir Cabang Paramuka Tanah Bumbu.

Sementara Ketua PWI Tanbu Selamet Riadi mengatakan, turnamen ini digelar dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun RI ke-78.

“Ini pertama kalinya PWI Tanbu menggelar turnament Billiard se-Kabupaten Tanbu dan saya ucapkan terimakasi pada semua pihak yang telah mendukung hingga acara ini terlaksana dengan baik,” Ujarnya.

Dia berharap turnamen Billiard yang dilaksanakan pada hari ini hendaknya para peserta bisa dapat menjaga sportifitas dalam bertanding, karena kedepan PWI Tanbu akan menggelar event Billiard yang lebih besar lagi dengan mengundang 13 kabupaten kota se-Kalsel, hal ini berkat adanya dukungan dari berbagai pihak yang terkait.

BACA JUGA :  Pasca Pemberlakuan PTM Terbatas Di Tanbu , 920 Guru Vaksin.

Dia juga berharap dengan dilaksanakanya turnament ini, dapat menggali atlit-atlit berbakat agar kedepan bisa bersaing di tingkat Provinsi maupun nasional sehingga nama Tanbu lebih dikenal di masyarakat luas.

Untuk diketahui Turnamen Billiard ini diikuti 64 peserta yang terbagi di 12 Kecamatan yang ada di Kabupaten Tanbu yang dilaksanakan selama 5 hari dari tanggal 10 hingga 15 Agustus 2023.

Pembukaan turnament Billiard ini dibuka oleh Sekda Tanbu, Dr. H. Ambo Sakka dan dihadiri Ketua PWI Tanbu, Kepala BKSDA Tanbu, Polres Tanbu, Kapolsek Batulicin, Koni Tanbu Ketua SIWO PWI Provinsi Kalsel dan atlit peraih perak porwanas serta sejumlah atlit dan media yang bertugas di Tanbu. (MHL)

Baca Juga