Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Balangan
  4. »
  5. TPK2D Balangan Kembali Laksanakan Pembinaan di Desa Lasung Batu

TPK2D Balangan Kembali Laksanakan Pembinaan di Desa Lasung Batu

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, BALANGAN – Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak serta Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (Dinsos P3APMD) Kabupaten Balangan bersama TP PKK setempat, kembali melaksanakan kegiatan pembinaan Tim Peningkatan Kualitas Keluarga Daerah (TPK2D), di Desa Lasung Batu, Kecamatan Paringin, Rabu (9/8/2023).

Ditemui usai acara, Kepala Bidang Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Balangan, Rusmin Nuriadin, mengatakan pembinaan ini dilakukan sebagai bentuk persiapan dalam membangun keluarga yang berkualitas.

Karena diketahui Desa Lasung Batu sendiri telah dipilih sebagai desa percontohan untuk mewakili Kabupaten Balangan dalam program peningkatkan kualitas keluarga.

BACA JUGA :  Banjar - Balangan Siap Budidayakan Porang Bersama

Menurut Rusmin, melalui pembinaan yang sudah dilaksanakan ini masyarakat Desa Lasung Batu merasa lebih terayomi dan teredukasi, dengan berbagai macam kegiatan dari Pokja I, II, III dan IV serta kesekretariatan yang ada.

“Kami berharap ke depan pembinaan TPK2D ini bisa lebih ditingkatkan lagi hingga ke kecamatan agar bisa menunjuk satu perwakilannya untuk diberikan penilaian ditingkat kabupaten,” harapnya.

Sementara itu, Ketua TP PKK Kecamatan Paringin, Melda Risda Elfa, juga meminta kepada seluruh masyarakat agar aktif dalam kegiatan pembinaan keluarga yang diselenggarakan oleh pemerintah tersebut.

BACA JUGA :  23 Desa Rawan Pangan, DKP3 Balangan Gelar Sosialisasi RAD Pangan dan Gizi

Mengingat ini sudah ketiga kalinya pembinaan dilaksanakan dan dalam dua bulan ke depan akan memasuki tahap penilaian, sehingga harus lebih banyak progres yang bisa didapat.

“Terima kasih kepada lintas sektor yang sudah mendampingi desa kami dalam pembinaan ini dan berharap actionnya nanti dapat diproses sesuai apa yang kita harapkan demi memajukan Kabupaten Balangan,” ungkapnya.

Baca Juga