Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Balangan
  4. »
  5. Dinkes P2KB Balangan Gelar Sosialisasi Introduksi RV dan HPV

Dinkes P2KB Balangan Gelar Sosialisasi Introduksi RV dan HPV

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, BALANGAN – Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Dinkes P2KB) Kabupaten Balangan, Adakan Sosialisasi Introduksi Sekaligus Launching Vaksin Rotavirus (RV) dan Human Papiloma Virus (HPV, di Mahligai Mayang Maurai, Paringin, Selasa (8/8/2023).

Hadir pada kegiatan ini, Kepada Dinkes P2KB Balangan, Akhmad Nasai, Staf Ahli Setda Balangan, Hj Hasmiati, Narasumber dari Dinkes Provinsi Kalimantan selatan, Dr Anhar Ihwan, Narasumber dari RSUD Datu Kandang Haji Balangan, dr Ratna Indriyani, Kepala Diskominfosan Balangan, Kepala Puskesmas
Se-Kabupaten Balangan dan SKPD terkait.

Mewakili Bupati Balangan, Staf Ahli Setda Balangan, Hj Hasmiati dalam laporannya menyampaikan prihal Imunisasi RV dan HPV ini dilaksanakan secara menyeluruh akan dilakukan di Kabupaten/Kota pada 2023, Pemerintah akan siapa menfasilitasi kepada masyarakat Balangan.

BACA JUGA :  Bupati Lepas Peserta Karang Taruna Balangan Untuk Kemah Bakti di Kotabaru

Untuk itu unsur Pemerintah, akdimisi,masyarakat, media agar aktif mengsosialisasikan dan menyebarluaskan informasi introduksi imunisasi HPV dan RV ini untuk membangun masyarakat dengan kesehatan yang lebih tinggi dan menampilkan generasi yang lebih baik dan bergairah.

Sementara itu, Kepala Dinkes P2KB, Akhmad Nasai, mengatakan program Imunisasi Rotavirus dan Human Papiloma Virus ini merupakan program baru yang diprogramkan Pemerintah, jadi Imunisasi Rotavirus ini berfungsi untuk mencegah penyakit Diare berat kalau Human Papilloma Virus berfungsi mencegah Kanker Serviks yang mana sering diderita oleh Perempuan.

BACA JUGA :  Samakan Persepsi, Polres, PWI, Kominfo Balangan Teken MoU

“Hari ini kegiatan Sosialisasi imunisasi Rotavirus dan Human Papiloma Virus yang mana ini adalah vaksin baru yang diprogramkan Pemerintah,”katanya.

Akhmad Nasai, mengharapkan tidak ada lagi diare berat dan kanker serviks pada perempuan di Kabupaten Balangan.

“Dengan adanya Vaksin RV dan HPV ini kejadian diare bisa menurun dan kanker Serviks ini tidak ada lagi didaerah kita,” harapnya.

Baca Juga