Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Banjarbaru
  4. »
  5. Di Cempaka, Ada Bule Mendulang Intan

Di Cempaka, Ada Bule Mendulang Intan

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Wisatawan asing merasakan langsung cara mendulang intan di Pendulangan Intan Pumpung Sungai Tiung, Kecamatan Cempaka, Banjarbaru, Sabtu (12/08/2023).

Kedatangan bule tersebut dalam rangka kunjungan delegasi peserta Festival Wisata Budaya Internasional 2023, yang mana Pendulangan Intan termasuk salah satu tempat tujuan sebagai sarana mempromosikan pariwisata di Kalimantan Selatan.

BACA JUGA :  Kantor Setdako Banjarbaru Distrilisasi

Lurah Sungai Tiung, Dedy Wahyudie mengungkapkan rasa syukur dan bahagia, karena pendulangan intan pumpung menjadi lebih dikenal di khalayak luas.

“Kami bahagia, karena ternyata pumpun ini sudah dikenal di masyarakat luas di Indonesia dan internasional, tahap selanjutnya kami perlu pengembangan, semoga kedepannya apa yang kita hasilkan dari sini bisa lebih dikembangkan lagi, serta produk UMKM juga kita kenalkan selain hasil dari pendulangan intan ini,” katanya.

BACA JUGA :  Hari Jadi Banjarbaru Ke-24, Pemko Laksanakan Salat Hajat Sebagai Rasa Syukur

Untuk wilayah Banjarbaru, selain mengunjungi pendulangan intan pumpung, delegasi peserta Festival Wisata Budaya Internasional 2023 juga mengunjungi kampung purun di Kelurahan Palam, dan Mess L Dekranasda Creative Hub Kota Banjarbaru.

Baca Juga