Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Balangan
  4. »
  5. Sambut HUT Ke-78 RI, DKUKMPP Balangan Gelar Pasar Murah Untuk…

Sambut HUT Ke-78 RI, DKUKMPP Balangan Gelar Pasar Murah Untuk Tekan Inflasi

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, BALANGAN – Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah, Perindustrian dan Perdagangan (DKUKMPP) Kabupaten Balangan, menggelar kegiatan pasar murah, di halaman Kantor Kecamatan Paringin, Jumat (11/8/2023).

Pasar murah digelar dalam rangka untuk menyambut Hari Kemerdekaan ke-78 Republik Indonesia, juga sebagai upaya pemerintah daerah dalam menekan laju inflasi.

Diketahui kegiatan ini juga menggandeng sejumlah distributor bahan pangan seperti Bulog, Wings, Indofood dan instansi terkait lainnya.

Dalam pasar murah tersebut juga menjual sejumlah kebutuhan pokok mulai dari beras, gula pasir, tepung terigu, minyak goreng, mie instan, telur, bawang merah dan bawang putih.

BACA JUGA :  Bupati Balangan Hadiri Pemotongan Hewan Kurban

Kabid Standarisasi, Stabilisasi Pengawasan dan Perdagangan Kabupaten Balangan, Riza Kurniawan,
mengatakan kegiatan pasar murah ini merupakan agenda rutin yang digelar DKUKMPP Balangan .

Menurut Riza, pasar murah ini mampu menjadi salah satu langkah strategis untuk menekan laju inflasi, dan tentunya bisa dimanfaatkan masyarakat dalam berbelanja kebutuhan pokok dengan harga yang lebih terjangkau.

“Dengan adanya pasar murah ini bisa membantu masyarakat ditengah situasi harga kebutuhan bahan pokok yang terus berkembang sehingga bisa meringankan kebutuhan sehari-hari dan bisa menambah komoditi kepada masyarakat,” harapnya.

BACA JUGA :  Sri Huriyati Hadi Lantik 8 Bunda PAUD

Sementara itu, Camat Paringin, Misrinawati sangat menyambut baik dan mengapresiasi dengan adanya kegiatan pasar murah tersebut.

“Kami atas nama Kecamatan Paringin mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi kepada instansi terkait atas terlaksananya pasar murah ini, dan berharap kegiatan ini juga dapat dilaksanakan di kecamatan lainnya,” ujarnya.

Baca Juga